Satgas DPUPR Kota Depok melakukan normalisasi saluran air di Kelurahan Bedahan, dalam rangka TMMD ke-112 Tahun 2021, Sabtu (18/09/21). (Foto: istimewa)

DepokNews – Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan normalisasi saluran air di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kota Depok Tahun 2021.

“Selain mengirimkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 orang, kami juga menugaskan dua operator alat berat. Untuk alat berat yang digunakan yaitu mini spider,” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Senin (20/09/21).

Dikatakannya, normalisasi saluran berupa pembuatan drainase dan pemasangan u ditch yang dikerjakan secara bertahap. Dengan panjang sekitar 240 meter.

“Kami targetkan pengerjaan selama dua minggu dan sudah dimulai minggu lalu. Dalam pembangunan ini tentunya kami dibantu oleh TNI,” terangnya.

Citra berharap, pembangunan drainase bisa selesai tepat waktu. Dengan begitu, sarana ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Sejauh ini tidak ada kendala, mudah-mudahan bisa rampung tepat waktu,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id