Ilustrasi (istimewa)

DepokNews–Masyarakat di RT 03/02 Kampung Poncol Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari pada Jumat (31/8) pagi dihebohkan dengan penemuan mayat bayi didalam plastik mengapung di saluran air.

Informasi dihimpun pertama kali yang menemukan jasad bayi terbungkus kantong plastik hitam merupakan pengendara motor yang sedang melintas sekitar pukul 04.00 WIB melihat sosok bayi mengambing terbungkus kantong plastik.

Kondisi bayi diperkirakan sudah tiga hari keadaannya sudah membusuk dan sudah rusak tidak diketahui jenis kelaminnya.

Sementara itu kanit Reskrim Polsek Sawangan Iptu Rodiman mengtakan belum bisa memastikan siapa pelaku yang membuang bayi tidak berdosa tersebut.

“Masih kita selidiki, kemungkinan kuat bayi dibuang oleh pengendara motor yang melintas. Lantara  lokasi kejadian berada persis di pinggir jalan besar,”katanya.

Sejumlah saksi dalam kejadian oleh anggota juga telah dimintai keterangan.

“Jasad bayi akan kita bawa ke RS Polri Kramat Jati untuk divisum,”katanya.

Sebelumnya warga di RT. 04/08, Kampung Rawa Geni, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, pada Rabu (29/8) dihebohkan dengan penemuan mayat bayi dalam kondisi rusak atau hancur.

Kejadian ini diketahui ketika dua warga bernama Theresia (26) dan Katrina (13) sedang melintas di lokasi kejadian.

Saat itu kedua saksi melintas di lokasi dan tanpa sengaja melihat korban (mayat bayi) tergeletak di rumput.

Selanjutnya kedua saksi memberitahukan kepada ayahnya yang bernama Maddin Pulungan atas penemuan jasad bayi.

Kemudian Maddin Pulungan melaporkan ke RT setempat, setelah mengecek selanjutnya mayat bayi tersebut di masukan ke dalam kardus sepatu untuk menghindari di makan oleh anjing liar.

Pada saat di temukan kondisi mayat bayi sudah tidak utuh sebelumnya di bawa atau di makan oleh anjing liar ke lokasi mengingat menurut warga di sekitar lokasi banyak anjing liar.