DepokNews–Anggota patroli Polsek Sawangan mengamankan belasan pelajar yang nongkrong n di Jalan Raya Muchtar (Pertigaan Pengasinan), Sawangan, Kota Depok, Kamis (8/8/) dan didiuga bersiap tawuran.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan patroli pengamanan bubaran pulang anak sekolah mengamankan 15 pelajar SMK diduga mau tawuran.

“Anggota kami curiga jadi langsung menjaring semua pelajar dan menggeledahnya. Ada tiga anak yang membawa senjata tajam, mereka akan mejalani pemerisaan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Pelajar lain, sambungnya, hanya didata. Mereka juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Kami juga memanggil pihak selolah anak-anak itu, juga orang tuanya,” sambungnya.

Sementara itu Kompol Suprasetyo mengungkapkan pihaknya menurunkan tim gabungan semua satuan fungsi kerja (satker) selepas pembubaran pulang sekolah untuk memantau melakukan patroli ke titik-titik rawan tawuran.

Titik pantauan patroli anggota yang rawan tawuran yaitu Sawangan Permai, Pertigaan Pengasinan, Wates, dan Reni Jaya.

Tujuan patroli ini adalah untuk menghindari aksi tawuran antara pelajar hingga jatuh korban.

“Kami “juga bekerjasama dengan potensi masyarakat untuk membantu melalukan pemantauan situasi di wilayah jika ada kejadian seperti tawuran bisa langsung menghubungi anggota,”katanya.