Lagi Nongkrong, Siswa SMP Negeri di Gandul Ketahuan Bawa Sajam

Posted on

DepokNews– Seorang siswa SMP 17 Kota Depok yang berlokasi di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere pada Selasa (3/10) tertangkap warga dan petugas keamanan karena kedapatan membawa clurit didalam tasnya.

Pelajar tersebut diamankan warga saat berkumpul dengan siswa lainnnya di sekitar Gang Kemiri Jaya, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji.

Para pelajar itu diduga hendak menunggu pelajar lainnya untuk melakukan tawuran yang sudah direncanakan.

“Kami curiga dengan gerombolan pelajar yang nongkrong di pinggir jalan, kita tanyakan mereka eh malah kabur, pas kita pegang tasnya ternyata didalamnya berisi senjata tajam berupa clurit”kata salah satu petugas keamanan lingkungan Taufik.

Setelah ketahuan membawa senjata tajam pelajar itu lalu diperiksa, dan pelajar itu mengaku berasal dari SMP 17 Kota Depok di Gandul.

Tidak lama kemudian datang petugas Polsek Beji dan  membawa pelaku ke Polsek.

Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Sutiyasno menambahkan pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 12:00 WIB bahwa petugas di Beji berhasil mengamankan kedua pelajar.

Kedua pelajar kelas 3 SMP yang diamankan MF, dan P, asal SMP 17 Kota Depok di Gandul, Kecamatan Cinere ini diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam.

Diketetahui kedua pelajar ini diduga berencana akan melakukan penyerangan ke sekolah lain.

Namun langkah cepat petugas keamanan sekolah yang akan diserang keburu menangkap para pelaku.

Hasil penggeledahan petugas terhadap tas slempang milik pelajar, disita sebilah senjata tajam celurit.

“Selain celurit yang kita amankan, juga sebuah ponsel isi rekaman melalui media sosial tentang tantangan untuk tawuran,”katanya.