Lagi, Habib Rizieq Dilaporkan Ke Polisi Karena Ceramah ‘Jenderal Hansip’

Posted on 6 views

Depoknews.id, Jakarta– Lagi, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Meto Jaya. Kali ini Rizieq dilaporkan atas ceramahnya yang menyebut ‘Jenderal hansip’ yang sudah tersebar dalam Youtube.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan adanya laporan tersebut yang dibuat oleh warga bernama Edy pada 12 Januari 2017 tersebut. ” Iya betul ada laporan tersebut, masih diselidiki,” ungkap Argo, Selasa (17/1/2017).

Pelapor mempermasalhakna mengenai ceramah Rizieq yang dilihatnya pada Youtube dan ia menganggap Rizieq sudah menebar kebencian berdasarkan SARA.

“Di Jakarta, Kapolda menodong akan mendorong Gubernur Bank Indonesia untuk melaporkan Habib Rizieq, pangkat jenderal otak hansip. Sejak kapan jenderal bela palu arit,” demikian penggalan isi ceramah Rizieq yang dilaporkan oleh Edy.

Saat ini Polda Metro Jaya masih mendalami pelaporan Edy tersebut. Sebelum memerikasa Rizieq polisi akan memeriksa pelapor terlebih dahulu dan saksi-saksi ahli.

Laporan tersebut ditanggapi dengan santai oleh Ketua Umum DPP FPI, Sobri Lubis. Ia mengatakan dengan banyaknya orang yang melaporkan Habib Rizieq, membuat Rizieq semakin tenar.

Bahkan Sobri katakan, laporan tersebutn merupakan bentuk kriminalisasi untuk Habib Rizieq. Sehingga mereka membuat hal bodoh dan konyol.