DepokNews – Rabu (14/4/2021) beberapa perempuan ojol yang tergabung dalam Lady Speed Depok Raya menyambangi Fraksi PKS. Ditemui langsung oleh ketua Fraksi PKS, Sri Utami, beberapa Lady Speed mencurahkan berbagai permasalahan seputar ojol dan pribadi mereka.

“Maksud dari kunjungan kami adalah untuk meminta dukungan advokasi dari anggota legislatif seputar permasalahan dokumen dan kesejahteraan sosial anggota” Ujar Mpok Mae, ketua Lady Speed Depok Raya (LSDR).

Beberapa hal yang disampaikan diantaranya memohon dimudahkan dalam pengurusan surat cerai, karena sebagian anggota sudah bercerai tapi kesulitan biaya dalam pengurusannya dokumen cerai.

Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan peluang-peluang sosial juga menjadi permintaan agar mendapat kesempatan yang sama dari perempuan ojol ini.

“Terimakasih sudah berkunjung, dan memberikan aspirasi. Advokasi dimungkinkan untuk ditindaklanjuti, tetapi tidak semua permasalahan ranahnya legislatif dan pemkot, ada yg memang ranahnya dari kementrian dan langsung kebijakannya dari pemerintah pusat, tapi kita DPRD dan Pemkot akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk warga Depok.” Ujar bu Sri Utami.

Pertemuan dihadiri oleh pengurus Lady Speed, diantaranya Ketua Lady Speed Depok Raya, Mpok Mae, Sekertaris mpok Evi, Bendahara Mpok Vinul dan Humas Mak Tuti. Hadir pula pemerhati ojol dari Rumah Keluarga Indonesia Ummi Hani. (/mae)