DepokNews–Untuk mengurangi dampak kekeringan di Kelurahan Beji, PDAM Kota Depok merespon advokasi yang dilakukan warga Kelurahan Beji untuk pengadaan tebar air bersih ke 7 lokasi di lingkungan kelurahan Beji.

Dengan menggunakan 2 mobil tangki dari PDAM Kota Depok @ ukuran 4000 liter PADM Depok menebar air bersih di beberapa titik di lingkungan RW 15, RW 3, RW 14 dan RW16. Kegiatan ini berlangsung tanggal 18 September 2019.

Sambutan Warga cukup antusias dengan adanya pelayanan ini. Para pengurus RW diwilayah tebar air ini mengucapkan terima kasih atas pelayanan ini. “Semoga PDAM Kota Depok dapat kembali membantu hal ini lagi,” kata Pak Arman, Ketua RT 4 RW 3 Kel Beji.

Terhadap kegiatan tersebut, anggota DPRD Kota Depok yang juga salah satu warga Kelurahan Beji, Farida Rachmayanti, mengucapkan terima kasih pada PDAM Depok.

“Air adalah kebutuhan mendasar, harus segera kita bantu karena sumur warga banyak yang berkurang debitnya. Terima kasih PDAM Kota Depok atas responnya yang cukup cepat tanggap terhadap keluhan warga Beji,” kata Farida.

Farida melanjutkan, kedepannya upaya penyelenggaraan Kota Hijau oleh Pemerintah Kota harus segera diwujudkan sebagai bentuk pembangunan yang berkelanjutan.

“Gerakan satu rumah satu biopori, bisa menjadi salah satu solusi untuk menjaga kuantitas air dalam tanah, sehingga saat musim kemarau sumur warga tidak mengalami kekeringan,” pungkas Farida.