Kunjungi Ponpes As-Sa’adah, Moeldoko Tak Setuju Sebut Tahun Politik

DepokNews–Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengunjungi Pondok Pesantren As-Sa’adah, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok. Kedatangan tersebut dalam rangka menghadiri Harlah ke-3 dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pimpinan KH. Abdul Mujib. Di hadapan ratusan jamaah, Alim Ulama menyampaikan ceramah kebangsaan dan persatuan NKRI.

” Saya tidak setuju tahun ini disebut sebagai Tahun Politik. Sebab, semua orientasi politik bisa berujung meresahkan masyarakat. Perpolitikan secara umum akan meresahkan, walaupun masyakat tak lepas dari perpolitikan,”ujarnya di hadapan jamaah. Ponpes As-Saadah, Cipayung. Minggu (15/4).

Ajak Ulama Redam Gejolak Di Masyarakat
Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat hendaknya tetap menjaga keamanan dan mengedepankan kedamaian. Menurutnya, Ponpes adalah lembaga Pendidikan paling tua dan paling diharapkan. “Harapan para santri sebagai calon generasi muda dan alim ulama ikut bersama menentramkan dan meredam gejolak terjadi di masyarakat,”paparnya.

Moeldoko berharap agar para Ulama turut serta meredamkan gejolak dan penyebaran hoax yang terjadi saat ini. Ia menambahkan, Ulama dan Umaro adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. “Tugas menjaga persatuan dan kesatuan bukan saja Pemerintah. Namun, juga tugas kita bersama masyarakat. Sinergi antara Ulama dan Umaro harus tetap terjaga, demi keutuhan NKRI,”harapnya.

Pengasuh Ponpes As-Sa’adah KH. Abdul Mujib mengungkapkan, santri dipersiapkan generasi penerus bangsa dan agama. Terutama, lanjutnya, dalam mempersiapkan anak yang cakap dalam bidang agama Islam atau Tafaqquh Fid Diin. “Ulama memiliki tugas dalam membimbing umat dan masyarakat. Para santri yang belajar di Pesantren ini dipersiapkan untuk meneruskan perjuangan para Ulama dan Kiyai,”terangnya.

Ketua Penyelenggara KH. Hariruddin mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan Harlah ke-3 dan Isra’ Mi’raj juga didahului dengan Festival Barzanji bersama Fatayat NU. Ia menambahkan dalam kesempatan tersebut, dari PBNU KH. Masdar F. Masudi memberikan tausiyahnya.

“Kita berharap bisa memberikan informasi Ponpes As-Saadah turut serta mencerdaskan bangsa dan Agama. Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini diharapkan bisa menjadi bagian membentuk generasi yang berakhlakul karimah,”tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kota Depok KH. Raden Salamun memberikan sambutan. Selain itu, banyak para Ulama dan tokoh masyarakat hadir.