Bekasi – Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A., menyebutkan bahwa PKS senantiasa menjaga komitmennya untuk selalu melayani rakyat. Apalagi di Masa Pandemi Covid-19 banyak rakyat yang terdampak dan membutuhkan bantuan. Hal itu disampaikan Nur Azizah dalam Agenda Kujungan Kerja Setahun Sekali Anggota DPR RI Tahun Sidang 2020-2021, pada Jumat (7/5) di Kantor DPP PUI Kota Bekasi, di Jl. Haji Dehir, Jati Asih, Kota Bekasi.

“Kader PKS dimana pun itu tugasnya menjadi pelayan masyarakat, di level apa pun. Termasuk yang saat ini memegang amanah sebagai anggota Dewan baik itu di tingkat Kota, Kabupaten, Propinsi, hingga Pusat, tetap sama. Sebagaimana visi PKS Menjadi Partai Islam Rahmatan lil Alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, papar Nur Azizah.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Heri Koswara selaku Ketua DPD PKS Kota Bekasi sekaligus Anggota DPRD Fraksi PKS Propinsi Jawa Barat, serta Bogie Satrio selaku Ketua DPC PKS Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Nur Azizah menjelaskan bahwa seluruh kader PKS harus dapat tampil menjadi motor terdepan untuk membela kesejahteraan masyarakat.

Menurut Nur Azizah, PKS sebagai partai Islam bersama para kader dan simpatisan PKS harus lebih meningkatkan kontribusi dalam melayani ummat, khususnya di masa Pandemi Covid-19 dan bulan suci Ramadhan ini. Nur Azizah turut mengapresiasi banyaknya kader PKS yang semakin giat beramal dan menyelenggarakan kegiatan sosial di bulan suci ini.

“Bulan Ramadhan di tengah Kondisi Pandemi Covid-19 ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat. Banyak masyarakat terdampak dan harus kehilangan pekerjaan. Dengan begitu semakin banyak masyarakat yang memerlukan perhatian para pemangku kebijakan serta wakil rakyat. Carut marut masalah bansos yang sempat terjadi juga tidak luput dari perhatian kami para kader PKS di DPR RI. Insya Allah kami akan terus mengawasi proses perbaikan DTKS ini, akan terus kami kawal, khususnya oleh PKS di Komisi VIII DPR RI. Agar bantuan sosial yang digulirkan pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid dapat tepat sasaran”, jelas Nur Azizah.

Sementara itu, Suminah salah satu warga yang hadir menuturkan bahwa dirinya sangat mendukung semua program yang saat ini digulirkan PKS. Termasuk soal pembenahan DTKS yang carut-marut. “Soal perbaikan DTKS ini saya sangat mendukung agar ibu Nur serta kader-kader PKS di Senayan dapat segera menuntaskannya. Kemudian juga saya sangat mengapresiasi kader-kader PKS yang selalu siap siaga khususnya saat banjir di sini, kader-kader PKS selalu menjadi yang pertama memberikan pertolongan untuk warga di sini. Saya ingin PKS itu agar selalu nomor satu di Indonesia”, ungkap Suminah.

Menanggapi hal tersebut Heri Koswara sependapat bahwa PKS akan terus menjaga komitmen untuk senantiasa membersamai ummat. Menurutnya, PKS akan menjadi partai yang selalu bersama dengan ummat meskipun pemilu legislatif dan pilkada itu masih jauh. “PKS dapat terus hadir melayani. Alhamdulillah berkat doa, support dan bantuan dari bapak ibu semua, kita dapat mengantarkan dua anggota DPR RI dari dapil jabar VI di tahun 2019. Pertama Ustadz Mahfudz Abdurrahman dan kedua Ustadzah Nur Azizah Tamhid, yang juga menjadi istri walikota Depok Periode 2006-2016”, papar Heri.

Heri turut mengapresiasi Nur Azizah yang meskipun tinggal di Depok, namun bisa menghadirkan waktunya untuk dapat menyambangi warga di Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih. “Hari berkah, tahun berkah kita berada bersama dengan orang yang penuh keberkahan, bersama ibu Nur yang tidak hanya sebagai Anggota DPR RI tapi beliau juga seorang penghafal Al-Qur’an. Tidak ada keberkahan makhluk kecuali berada dalam keberkahan bersama Al-Qur’an. Sehingga kita yang belum hafal Al-Qur’an harus senantiasa dekat bersama orang-orang yang hafal Al-Qur’an. Insya Allah dengan itu keberkahan akan datang kepada kita sekalian”, pungkas Heri.