Imam Budi Hartono saat mengunjungi dapur umum di Bojongsari Baru

DepokNews- Kunjungi dapur umum Sabiilul Ummah, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengaku sangat menginspirasi.

Pasalnya dapur umum yang berlokasi di Sekretariat Kantor LPM Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Depok ini, menyediakan kebutuhan makanan untuk berbuka dan sahur, kepada dhuafa dan yatim yang ada di Kelurahan Bojongsari.

Dengan menggunakan dana swadaya, dari tokoh masyarakat, tokoh agama, donatur, dapur ini dapat berbagi di Bulan Ramadan.

“Iya bagus hidup saling membantu gotong royong, keren,” kata Imam Budi, di lokasi dapur umum, ditemani Ketua Yayasan Sabiilul Ummah, H. Muslim, Lurah Bojongsari Baru Subandi, dan Ketua DPD LPM Kota Depok Yusra Amir, Rabu (28/4).

Menurut Imam yang juga Ketua DPD PKS Depok ini, hidup harus saling membantu, khususnya di Bulan Ramadan. Dimana, orang akan berlomba mendapatkan pahala, dan berbagi rejeki adalah salah satunya.

“Bagus sekali dengan adanya dapur umum, ini dapat membantu warga yang dhuafa dan yatim untuk menjalankan ibadah puasa” tutur Imam.

Dirinya berharap apa yang dilakukan dapur umum dari Yayasan Sabiilul Ummah ini, dapat memotivasi warga untuk membantu memberikan donasi.

“Dan bukan hanya di Kelurahan Bojongsari Baru saja, tetapi juga di wilayah lain,” tandasnya.

Sementara itu, Pendiri I Yayasan Sabiil Ummah, yang juga Ketua DPD LPM Kota Depok, Yusra Amir mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Wakil Wali Kota Depok. Kunjungan ini juga sebagai dukungan dari pemerintah, agar dapur umum ini bisa membantu warga Kelurahan Bojongsari Baru, selama Bulan Ramadan.

“Kami tentu ingin agar dapur umum ini bisa terus membantu warga yang dhuafa dan yatim, di tahun-tahun selanjutnya,” tutup Yusra.(Mia)