Depok – Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A.,M.A. mengunjungi Para Tokoh Agama Kristiani di Kota Depok. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian agenda Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Gereja BNKP Depok pada Sabtu (15/5). Kegiatan ini bertemakan sosialisasi dan silaturahim kebangsaan sekaligus memperkenalkan Visi, Misi, Mars serta Hymne baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada masyarakat di Dapil.

Pada agenda silaturahim dengan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Setempat (PGIS) Kota Depok yang turut dihadiri oleh perwakilan pendeta dari beberapa kecamatan di Depok serta perwakilan dari Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB), Nur Azizah menyebutkan bahwa PKS merupakan Partai Islam yang memiliki visi sebagai partai Islam rahmatan lil alamin, artinya berjuang membangun kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia, tidak memandang suku, agama dan golongan tertentu.

“Sebagaimana dalam Visi PKS sebagai Partai Islam Rahmatan Lil Alamin. Kita membawa misi kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya bagi seluruh umat beragama. Fraksi PKS di DPR RI sangat peduli akan keamanan dan kenyamanan seluruh umat beragama di Indonesia. Karenanya PKS konsisten mendorong RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama, yang alhamdulillah RUU tersebut saat ini sudah masuk kedalam satu dari 33 program legislasi nasional tahun 2021”, papar Nur Azizah.

Nur Azizah turut menambahkan, bahwa Fraksi PKS tidak bisa berjuang sendiri untuk dapat meloloskan RUU tersebut, perlu dukungan serius dari partai lain juga dari masyarakat sipil yaitu ormas dan berbagai organisasi keagamaan untuk terus menyuarakan agar RUU ini segera disahkan menjadi Undang-undang. Menurut Nur Azizah hal ini sangat penting untuk segera disahkan, agar tidak ada lagi tindakan persekusi baik kepada para tokoh agama maupun berbagai bentuk pelecehan simbol-simbol keagamaan.

Pada kesempatan ini para tokoh sangat menyambut baik kehadiran Nur Azizah. Salah Satunya Lupianto, selaku perwakilan dari pengurus FKUB. Ia berharap agar RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama segera dapat disahkan agar seluruh umat beragama di Indonesia dapat beribadah dengan tenang, tanpa ada rasa khawatir. Sementara itu, apresiasi akan kehadiran Nur Azizah turut datang dari Pendeta Bebalazi Zega, Ketua Persekutuan Gereja- Gereja Indonesia Setempat Kota Depok. Ia bersyukur dan merasa sangat bahagia atas kunjungan Nur Azizah.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan ibu Nur pada hari ini, tandanya bahwa ibu Nur Azizah tidak membeda-bedakan non muslim dan muslim. Bagi ibu Nur Azizah, kita ini adalah satu bangsa, warga negara Indonesia yang saling bekerjasama, berkolaborasi untuk membangun bangsa ini sekaligus juga Kota Depok yang merupakan dapil ibu Nur Azizah. Harapan kedepan bahwa silaturahmi seperti ini terus dipertahankan. Terus dipelihara, sehingga relasi hubungan kita kedepan makin harmonis, baik hubungan dalam lintas agama, kemudian hubungan nasional khususnya kebangsaan terus dipelihara”, ungkap Bebalazi Zega.

Harapan serupa juga dituturkan oleh Boy Loen, Sekertaris Persatuan Intelejensia Kristen Indonesia (PIKI) Kota Depok. Ia menuturkan ini merupakan kali pertama ia menerima kunjungan Anggota DPR RI dan kunjungan ini memberikan banyak pencerahan. Khususnya terkait PKS sendiri yang selama ini banyak berita miring yang beredar.

“Saya sangat gembira dan bersukacita atas kehadiran ibu Hj. Nur Azizah yang pada hari ini mensosialisasikan visi dan misi PKS yang terbaru. Mengapa saya katakan gembira? Karena selama ini ada banyak informasi-informasi yang berseliweran mengenai PKS yang menunjukkan bahwa PKS di penghujungnya akan membuat negara khilafah. Tetapi dengan visi dan misi yang baru ini, saya diyakinkan oleh ibu Nur bahwa berita yang beredar itu adalah berita yang tidak benar. PKS adalah partai yang menjunjung tinggi NKRI karena mereka tidak melupakan sejarah perjuangan Indonesia. PKS juga dikatakan adalah partai yang rahmatan lil alamin adalah partai yang menjunjung tinggi semua masyarakat Indonesia. Terimakasih kepada ibu Nur atas kunjungannya. Dengan demikian sudah jelas bagi kami bahwa PKS adalah partai kebangsaan yang nasionalis dan religius. Tuhan memberkati kita”, pungkas Boy.