DepokNews – Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A lakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) ke-6 Anggota DPR RI masa persidangan tahun 2019-2020 dengan melakukan takziah pada Sabtu (14/11). Pada kesempatan ini, Nur Azizah mengunjungi keluarga Almarhumah Ismiati binti Ace yang tinggal tidak jauh dari kediaman Nur Azizah di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Almarhumah Ismiati diketahui menderita sakit ginjal sebelum menutup usia pada Senin (9/11) di Rumah Sakit Bunda Margonda. Almarhumah meninggalkan dua orang putra yang saat ini duduk di bangku kuliah tingkat satu di jurusan Kriminologi, Universitas Indonesia dan putra keduanya saat ini masih duduk di bangku kelas 9 SMP di Kota Depok.

Suami Ismiati, Haji Nawi yang saat ini berdinas di Markas Komando Pasukan Khusus (Koppasus) di Cijantung, Jakarta, menceritakan kepada Nur Azizah, Almarhumah istrinya selama masih hidup begitu dermawan. “Alhamdulillah, sejak dulu istri saya sangat senang berbagi, bahkan dua hari sebelum kepergiannya, istri saya memberikan amanat kepada saya untuk membagikan uang kepada anak-anak yatim dan juga memberikan bantuan semen untuk pembangunan masjid”, kenang Haji Nawi.

Haji Nawi menambahkan, istrinya sudah menderita sakit ginjal sejak tujuh bulan lalu, sejak awal masa pandemi di Indonesia. Sejak saat itu Ismiati harus menjalani cuci darah dua kali dalam sepekan. “Istri saya rutin cuci darah dua kali dalam sepekan, dan di rumah sakit istri saya adalah pasien cuci darah yang paling muda, dan takdir Allah, ia juga yang lebih dulu wafat”, tambah Haji Nawi.

Nur Azizah menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Ismiati istri Haji Nawi. Nur Azizah melihat Almarhumah selain dermawan, ia adalah sosok pekerja keras, disamping Almarhumah pernah berprofesi sebagai perawat, ia juga merupakan ibu rumah tangga sekaligus seorang pengusaha di bidang kuliner. Almarhumah Ismiati dan Suaminya Haji Nawi memiliki kedai Soto betawi Haji Nawi dan kios telur ayam Haji Nawi di kawasan Tugu, Cimanggis, Depok.

Dalam kesempatan ini Nur Azizah turut menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Sebelum pamit, Nur Azizah memberikan bingkisan kepada keluarga yg ditinggalkan, dan tak lupa turut mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan. “Saya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalammnya, Almarhumah adalah orang yang baik dan dermawan, Insya Allah mendapatkan tempat terbaik. Semoga keluarga yang ditinggalkan, khususnya suami dan anak-anak yang ditinggalkan diberikan kekuatan”, pungkas Nur Azizah.