Kulit Tetap Sehat Dengan Masker Alpukat

DepokNews- Ada banyak masker wajah yang dapat mengurangi kerusakan kulit, namun masker wajah dari bahan kimia dapat menjadikan kulit lebih kering. Cara terbaik merawat wajah kita adalah dengan masker wajah buatan sendiri.
Ada beberapa manfaat utama masker wajah dari alpukat, yakni, alpukat mengandung banyak nutrisi seperti vitamin E, vitamin K, zat besi, seng, tembaga yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat.

Masker wajah dari alpukat dapat melembabkan kulit dan kelebabannya bertahan lama. Minyak Alpukat meningkatkan produksi kolagen, sehingga mencegah kulit dari penuaan.

Masker wajah dari alpuat juga mengandung sterolins yang membantu untuk mengurangi age spot. Karena alpukat memiliki kandungan kalium dan mineral yang tinggi, bermanfaat sebagai nutrisi untuk mengembalikan elastisitas kulit tanpa menyebabkan kerusakan.
Menenangkan kulit dan juga membersihkan kotoran yang melekat di kulit.

Masker wajah alpukat juga dikenal menjadikan wajah lebih cerah dan bebas kerut. Berikut cara membuat masker dari alpukat.

Bahannya adalah ½ alpukat, 1 sendok teh minyak almond atau minyak jojoba atau minyak zaitun.

Kemudian, hancurkan alpukat dalam mangkuk dan kemudian tambahkan minyak, aduk rata. Oleskan ke wajah, hindari daerah mata, dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai Bilas dengan air hangat diikuti dengan air dingin.(mia)