DepokNews–Pemerhati anak HIV dan Aids Kuldesak galang dana bersama band Superock membentuk single lagu ‘Ya Cinta’ untuk membantu para penyitas Anak Dengan Hidup Aids di Kota Depok.

Mempromosikan single lagu Ya Cinta yang dinyanyikan oleh group band Depok, Superock ini nanti akan dishare ke sejumlah media sosial dari bentuk youtube para sucriber yang memposting uangnya nanti akan diperuntukan bagi para Adha di Depok.

“Pengidap HIV dan Aids (ADHA) untuk kalangan anak-anak di Depok cukup banyak dan butuh perhatian khusus. Karena selama ini para anak-anak rata-rata dari kalangan anak yatim piatu bahkan ada ibu angkat nasibnya sangat membutuhkan bantuan,”ujar Ketua Umum Kuldesak Kota Depok, Samsu Budiman dalam acara launching lagu Ya Cinta di Depok.

Dia mengungkapkan Kuldesak sendiri adalah salah satu komunitas kepedulian bagi pemerhati HIV dan Aids (Adha) khusus anak-anak mulai tahun 2013 sudah terjun dalam kegiatan pendampingan bagi penderita HIV.

“Kota Depok belum ada layanan khusus bagi anak-anak penderita HIV. Kita membantu dalam melakukan advokasi layanan di RSUD, Puskesmas, dan RS Swasta,”ungkapnya.

Berdasarkan data Kuldesak, lanjut om Bud, bahwa penderita HIV di Kota Depok 2015 ada 70 anak, kini ditahun 2020 ada 33 anak positif HIV.

Untuk keseluruhan di Indonesia ada sebanyak sekitar 5.800 orang terkena HIV.

Para penyitas ini butuh pendampingan dengan memberikan obat yang sesuai yaitu pengobatan Anti Retro Virus (ATV) untuk menekan jumlah virus dalam HIV sehingga kualitas usia sama dengan hidup orang normal.

Para anak yang terkena HIV ini merupakan berasal dari kalangan anak yatim piatu dan ekonomi yang lemah.

“Masa pandemi ini kita buat sesuatu berbeda untuk melakukan penggalangan dana melalui musik mengandeng group band legendaris Depok Superock melalu lagi Ya Cinta kita kampanyekan melalui musik lalu dijual dengan mendownload youtube, memberikan subcriber. Dari postingan itu uang yang didapatkan nanti akan digunakan untuk membiayai kebutuhan para penyintas anak HIV,”katanya.

Dia menambahkan berharap para follower atau netizen untuk mendownload agar uang yang dihasilkan dapat digunakqn untuk kepentingan anak HIV.

“Promosi kita tetap berjalan, tidak ada target juga,”katanya.