Kuldesak Berikan Support Pada 47 ADHA

Posted on

DepokNews — Para relawan peduli pada penanggulangan AIDS yang tergabung di Kuldesak pada Minggu (16/4) memberikan support kepada Anak Dengan Hidup HIV AIDS atau ADHA di Kota Depok yang berlangsung di Kedai Ekspresi Institut Musik Jalanan

Ketua Kuldesak Samsu Budiman kepada wartawan mengatakan sedikitnya ada sekitat 47 anak di Kota Depok yang dinyatakan terkena HIV AIDS.

“Ada sekitar 47 anak di Kota Depok yang terkena HIV AIDS dan jumlah itu sudah kami laporkan ke Dinas Kesehatan Kota Depok,”katanya.

Melihat ada jumlah itu maka pihak Kuldesak memberikan dukungan atau support kepada ADHA dengan memberikan nutrisi dan kegiatan lainnya agar mereka untuk tetap bermain dan belajar seperti anak lainnya.

Tidak hanya memberikan penambahan nutrisi kepada mereka, Kuldesak juga melakukan Hipnoteraphy, dongeng, dan hiburan lainnya kepada ADHA tersebut.

Kuldesak juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada orang tua ADHA agar anak tersebut bisa mendapatkan perawatan yang baik dan teratur dalam pemberian nutrisi.

Salah satu  wali dari ADHA Mrs X menambahkan keponakannya ini sudah terkena penyakit HIV AIDS sejak beberapa tahun lalu yang diduga tertular oleh orang tuanya yang sebelumnya sudah menghembuskan nafas terakhir.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kuldesak yang selama ini sudah memperhatikan keponakannya yang terkena HIV AIDS,”katanya.