KSPPS Bina Auladi Mandiri Depok Gelar Rapat Anggota Tahunan

Posted on

DepokNews —  Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Bina Auladi Mandiri  Depok menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-1. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kecamatan Tapos Depok, Rabu (15/3/2017).

RAT mengambil tema “Mengukuhkan Jati Diri Koperasi Syariah Yang Memiliki Keberpihakan Kepada UMKM dan Pembebasan Jeratan Praktik Ribawi.”

Acara yang dihadiri oleh  dihadiri  Camat Tapos, Kapolsek, Koramil, Dekopinda, dan DKUM ini berlangsung mulai dari jam 08.30 s/d 16.00.  Acara ini dibuka oleh Camat Tapos,  Muchsin Mawardi, S.Ip, S.Sos, M.Si.

Ketua pengurus KSPPS Bina Auladi Mandiri  M. Yusuf  mengatakan, RAT adalah kewajiban dari Koperasi dimana Koperasi yang sudah beroperasi maka wajib menjalankan RAT,

“Sebagai koperasi yang dikelola secara profesioanl dan mentaati peraturan terkait perkoperasian, kami mengadakan RAT, karena RAT itu adalah amanah dari undang-undang yang wajib dilaksanakan,” kata M.Yusuf.

Dijelaskan M. Yusuf, KSPPS Bina Auladi Mandiri berdiri sejak tahun 2015, dimana aset bergulir diangka 3,2 M. Dimana total anggota saat ini sudah berjumlah 2.300 anggota.

Acara RAT ini berlangsung lancar,   dihadiri oleh 150 orang Ibu-Ibu perwakilan dari Rembug, dimana kumpulan tersebut telah mengirim utusannya masing-masing.