RAT KSPPS BAM Tapos (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS BAM) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-IV. Sekaligus penyerahan secara simbolik mobil Ambulance untuk Anggota Koperasi sekaligus Warga yang berada dilingkungan RW03 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok, pada Kamis (19/3/2020).

Turut hadir pada acara RAT ke-IV KSPPS BAM kali ini, pengurus lingkungan (RW, RT), tokoh masyarakat beserta tokoh Agama yang berada di lingkungan RW03 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok.

Ketua KSPPS BAM M. Yusuf mengatakan, RAT kali ini diadakan secara sederhana dan minimalis, dimana semua biasa mengadakan di luar lingkungan kantor. Namun pada kesempatan RAT ke-IV pihaknya hanya mengadakan di kantor saja.

“Saat ini kita sedang dalam musibah corona-19, maka RAT pun diadakan secara sederhana,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, hal ini lantaran ada himbauan dari Walikota Depok melalui Surat Edaran No.443/132-Huk/Dinkes Tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Depok tertanggal 14 Maret 2020.

Di tambahkan lagi, RAT ke-IV ini pihaknya tetap adakan lantaran ini sudah menjadi komitmen untuk menyelenggarakannya dan kegiatan ini pun sudah ditunggu-tunggu oleh para Anggota.

“Selain itu kami pun memiliki kewajiban untuk segera mungkin menyerahkan mobil Ambulance yang nantinya dapat dimanfaatkan baik untuk Anggota KSPPS BAM maupun warga yang berada disekitar wilayah RW.03 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok,” jelasnya.

Ambulance ini nantinya dapat berfungsi untuk 2 hal, bisa untuk mengangkut orang sakit dan bisa juga digunakan untuk mengangkut yang meninggal.

“Dan dalam pelaksanaannya, semua kami berikan secara gratis, bahkan supir dan bensin pun sudah menjadi tanggungan KSPPS BAM,” ungkap Yusuf.

Namun, Yusuf pun mengatakan, sudah mengantisipasi semua undangan yang hadir. Mulai dari mencuci tangan sesuai anjuran dari Dinkes, mengecek suhu tubuh, pemberian hand sanitizer, sampai penyemprotan disinfektan pada ruangan yang akan digunakan 1 jam sebelum acara dilaksanakan.

Sementara itu, Humas dari RW03 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Bambang mengatakan. Ribuan rasa terimakasih diucapkan kepada KSPPS BAM, yang telah peduli serta perhatian kepada lingkungan.

“Ambulance yang kami terima ini sangat kami harapkan, dan kami pun sudah lama diberi tahu akan hal ini oleh KSPPS BAM,”

“Alhamdulillah acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses, meski awalnya kami sedikit khawatir, tapi kami salut, KSPPS BAM sudah mengambil langkah yang cepat untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Berkat KSPPS BAM, kini warga kami bisa memiliki fasilitas mobil Ambulance,” Tutupnya.(mia)