DepokNews– Komunitas Sedekah Jumat Depok (KSJD) bekerjasama sama dengan jamaah Masjid Ali Bin Abi Thalib Perumahan Barakana Residence Cipayung Depok mengadakan santunan untuk 100 anak yatim, janda dan Dhu’afa

Ketua RT 2 RW 1 Kelurahan Cipayung, Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat buat warga khususnya anak yatim dan janda dhuafa terlebih disaat pendemi seperti saat in

“Kegiatan santunan seperti ini manfaatnya sangat dirasakan oleh anak – anak yatim dan duafa yang memang harus kita bantu,” kata Gunawan.

Pada acara santunan trsebut juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Zaky.

Dalam ceramhanya Ustadz Zaki menjelasakan, kegiatan seperti santunan harus banyak dilakukan oleh masjid- masjid yang ada di Depok.

“Kegiatan sosial seperti ini harus banyak dilakukan oelh masjid-masjid karena sangat dirasakan manfaatnya dan ini menjadi syiar bahwa masjid itu peduli lingkungan, peduli sesama. Dan Alhamdulillah Masjid Ali Bin Abi Thalib sudah memberikan contoh yang baik,” kata Ustadz Zaki.

Sedangkan DKM masjid Ali bin Abi Thalib Ustadz Cepi mengatakan, santunan untuk anak yatim akan menjadi kegiatan rutin.

“Insya Allah acara santunan ini akan menjadi agenda rutin masjid kami sebagai bentuk peduli kepada warga yang membutuhkan dan menjadi sarana silaturahim degnan mereka,” kata Ustadz Cepi.

Hal senada dikatakan Ketua KSJD Ustad Farihin yang mengatakan, santunan di lungkungan RT.2 RW.1 Kelurahan Cipayung salah satu dari banyak kegiatan sosial yang dilakukan KSJD.

“Alhamdulillah berkat kontribusi para donatur, para dermawan KSJD bisa mmebantu banyak masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia dalam berbagai bentuk, sesuai dengan kubutuhan,” kata Ustadz Farihin.