KSEI ISEF SEBI Selenggarakan Seminar Ekonomi Lintas Negara

Posted on 19 views

DepokNews — Dalam rangka menambah khazanah keilmuan ekonomi Islam, KSEI Islamic Economics Forum SEBI bersinergi dengan Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah menyelenggarakan Seminar Ekonomi Lintas Negara dengan tema “Arsitektur dan Aplikasi Sistem Ekonomi Islam: Studi Komparasi Indonesia dan Malaysia” yang bertempat di SEBI Hall (19/10).

Kepala Program Study Perbankan Syariah Deni Purnama,Lc.,MA mengatakan turut hadir dan menyambut baik agenda ini. Ia menambahkan bahwa sebagai mahasiswa dan dosen harus selalu update apa yang terjadi di luar sana mengingat isu isu ekonomi semakin berkembang.

Materi seminar kali ini akan dibawakan oleh Aziz Budi Setiawan,SEI.MM selaku pengamat ekonomi syariah Indonesia sekaligus Wakil I bidang Akademik STEI SEBI dengan materi study komparasi ekonomi Islam di Indonesia. Kemudian di lanjut oleh Bayu Taufiq Possumah,Ph.D selaku praktisi dan akademisi Ekonomi Syariah Malaysia yang akan membawakan materi study komparasi ekonomi Islam Malaysia.

Seminar ekonomi lintas negara dihadiri oleh 200 peserta dari mahasiswa STEI SEBI serta pengurus Islamic Economics Forum. Seminar yang berlangsung selama 3 jam ini berlangsung lancar. Antusias peserta terlihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan kepada pemateri. “Terimakasih kepada para partisipan yang turut hadir menyukseskan seminar ini, Harapannya kita dapat memetik ilmu dari materi yang disampaikan oleh pemateri dengan komparasi dari dua negara yang Berbeda” ujar Halwani selaku Ketua Umum Islamic Economics Forum.(Msy)