KSEI IsEF Adakan Launching Islamic Economic Days III

DepokNews -– Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI adakan Launching Islamic Economic Days III. Islamic Economic Days atau yang biasa dikenal dengan IED ini merupakan acara tahunan dari Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economic Forum (KSEI IsEF). Diselenggarakan di Sebi Hall, acara ini dimulai pada pukul 13.00 Wib. Dihadiri oleh 111 mahasiswa, event ini merupakan salah satu event nasional yang diselenggarakan di STEI SEBI. Pada tahun ketiga ini, Islamic Economic Days (IED) III mengangkat tema Optimizing Micro Small Medium Enterprises For Indonesia Sustainable Development. Selain mengadakan launching, selasa (13/03) Islamic Economic Days III juga diisi dengan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS).

Semangat ekonom muda sangat terasa pada launching Islamic Economic Days III kali ini dengan diawali oleh sambutan dari ketua pelaksana, Iqbal Muttaqien. Dalam sambutannya Iqbal menyampaikan bahwa IED ini merupakan ajang dakwah ekonomi Islam bagi ekonom muda tentunya. Maka daripada itu diharapkan IED III ini menjadi jalan bagi kemajuan ekonomi Islam di Indonesia. Sambutan pun juga diberikan oleh Tri Aji Pamungkas selaku Kordinator Regional FoSSEI Jabodetabek dan Sigit Pramono, SE,Ak.,MSACC selaku ketua dari STEI SEBI.

“ Dalam hidup ini kita perlu mempersiapkan segala kemungkinan, baik itu kemungkinan baik ataupun kemungkinan buruk. Hidup bagaikan pohon yang berproses. Dan hiduplah seperti pohon yang memberikan manfaat bagi sekeliing. Akar,batang, buah ataupun daun bisa digunakan untuk kebaikan. Investasi pun menjadi satu proses bagi kita untuk hidup lebih baik di masa depan,” ujar Sigit Pramono dalam sambutannya.

Launching Islamic Economic Days III ini secara simbolik resmi dibuka dengan pemotongan pita. Setelah itu acara pun dilanjutkan dengan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS). Seminar ini diisi oleh dua praktisi di dunia investasi. Yaitu Gugus Aryo Swandito dan Derry Yustria, SE,.MBA. Diharapkan dengan adanya SPMS ini juga memberikan penyadaran betapa pentingnnya kita sebagai manusia mempersiapkan kehidupan kita di masa depan, baik itu dengan jalan menabung ataupun investasi. Setelah itu acara hari ini diakhiri dengan Technical Meeting untuk rangkaian lomba di esok hari.