KPUD Kota Depok Kedatangan Tamu Istimewa

Posted on 7 views

Depoknews.id, Depok – Tidak seperti biasanya. Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok di Jalan Kartini, PancoranMas, pada Kamis (26/1) lalu.

Kantor yang pada umumnya didatangi oleh para orang dewasa berubah menjadi kantor yang dipenuhi oleh anak-anak sekolah. Yak, mereka adalah murid dari SDIT Mutiara Islam, yang untuk belajar mengetahui tentang KPU.

Dàlam kunjungan tersebut, Ketua KPUD Kota Depok, Titik Nurhayati langsung menyambut anak- anak SD tersebut dengan mengarahkan ke ruang rapat di kantor itu.

“Kunjugan ini sangat bermanfaat bagi mereka, “ kata Titik seperti yang dikutip dari Radar Depok, Kamis (26/1) pekan lalu.

Kunjungan murid tersebut, Titik memberikan penjelasan mengenai mekanisme kerja KPU saat pemilu. Selain itu juga menceritakan sejarah KPU didirikan di negeri ini.

“Kami pun beritahukan soal kelembangaan,” katanya.

Wakil Kepala Sekolah dan guru PPKN SDIT Mutiara Islam, Angun Nurfitria Soleh mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk menambahkan pengetahuan bagi anak tentang pemilahan umum KPU yang selama ini diajarkan di kelas.

Dengan ini mereka bisa mengerti apa itu KPU dan Pemilu.

“Selama ini mereka hanya mengenal nama partainya saja yang ikut Pemilu. Datang ke sini (KPUD Depok) biar mereka tahu dan bertemu langsung ke narasumbernya seperti apa pemilu itu berjalan,” kata Angun.

Siswa yang hadir study banding ke kantor itu kata Angun, dari kelas 5 dan 6 sebanyak 27 siswa.

“Mereka terlihat senang bisa mengetahui lebih lanjut soal mekanisme kerja dari KPU,” ujarnya.

Dia berharap, kunjungan ini bisa berkelanjutan kedepan sehingga anak siswa SDIT bisa paham tentang pemilu, sehingga saat dewasa nantinya mereka (anak-anak) tidak termasuk golongan putih (Golput) di Pemilu.

“Kalau bisa KPUD Depok, bisa bergantian datang ke sekolah kami,” katanya.