KPUD Depok Optimis,  Mampu Tingkatkan Pemilih Partisipan Pada Pilgub 2018

Posted on 16 views
DepokNews — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok mengaku optimis akan meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua KPUD Kota Depok, Titik Nurhayati, ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan menargetkan Pilgub 2018 hingga mencapai 80 persen.
“Sesuatu yang kita cita-citakan harus tinggi dulu, Kita harus optimis target nasional saja 76 persen, kita harapkan partisipasi warga Depok untuk datang ke TPS meningkat minimal bisa 75 persen, apalagi sampai 80 persen, ya kita harus optimis dengan berbagai cara,” kata Titik, Minggu (29/10/2017).

Diakui Titik, target partisipasi pemilih pada Pilkada Walikota Depok lalu sebesar 56, 17 persen. Pada Pilgub Jabar 2018 ini kita targetkan bisa mencapai 80 persen. Titik meyakini bisa mencapai target tersebut karena adanya akurasi penyusunan daftar pemilih.  Sebelumnya jumlah pemilih dalam DP4 masih berjumlah 1,2 juta, saat ini jumlah DP4 tercatat 1,8 juta pemilih.

” Dengan KTP elektronik sangat membantu dalam akurasi daftar pemilih. Partisipasi itu dihitung dari orang yang datang ke TPS dibagi dengan jumlah pemilih di daerah tersebut. Saya optimis karena masih ada waktu 5 hingga 6 bulan untuk sosialisasi,” Paparnya.