KPU Sahkan Idris-Imam Kandidat Pilkada Depok, Ketua Timses: Ajak Warga Memilih Paslon Dengan Track Record Yang Jelas

DepokNews–Depok, 23 September 2020 – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris dan Ir. Imam Budi Hartono hari ini resmi ditetapkan oleh KPU sebagai kandidat pada PILKADA Depok 2020. Penetapan dilakukan langsung melalui pembacaan SK yang dilakukan oleh Ketua KPU Nana Shobarna di kantor KPU Kota Depok, Rabu (23/9/2020). Tiga partai pengusung yaitu PKS, PPP dan Demokrat serta partai non parlemen, Partai Berkarya telah mendeklarasikan kesiapan dan soliditas tim untuk mememenangkan Idris-Imam.

Ketua Tim Pemenangan IDRIS-IMAM Mohammad Hafid Nasir dalam keterangan pers menyampaikan “Alhamdulillah hari ini Idris-Imam telah resmi ditetapkan sebagai kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Depok 2020 berdasarkan rapat Pleno KPU dan Bawaslu Depok, kami beserta segenap partai koalisi sangat mengapresiasi profesionalitas KPU dan Bawaslu Depok dalam mengawal pilihan warga pada Pilkada Depok 2020,” ujar Hafid.

Hafid Nasir juga mengajak masyarakat Depok untuk memilih paslon yang telah memiliki rekam jejak (track record) dan kontribusi yang jelas dalam pembangunan Depok. “Idris-Imam adalah pilihan ideal untuk Depok 5 tahun kedepan, KH Mohammad Idris sudah berpengalaman lebih dari 9 tahun memimpin jalannya pemerintahan di Kota Depok, berbagai prestasi capaian juga berhasil ditorehkan pada masa kepemimpinannya, seperti Piala Adipura 2017, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 tahun berturut-turut pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK Jawa Barat, dan Penghargaan Kota Sehat 2019, selain itu beliau juga telah menuntaskan seluruh janji kampanye periode saat ini, seperti membangun Alun-alun Depok dan RSUD di wilayah timur” ujar Hafid.

Hafid menambahkan “sementara untuk calon wakil wali kota Depok, Ir. Imam Budi Hartono, sebelumnya pernah menjabat anggota DPRD Depok selama 2 periode 1999-2009, dan terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dalam 3 Periode berturut-turut yaitu sejak 2009-hingga saat ini, dengan kapasitas dan rekam jejak keduanya, Idris-Imam adalah sosok yang tepat, yang sangat mengerti betul permasalahan dan solusi pembangunan di kota Depok” ujar Hafid.

Dengan penetapan KPU Depok pada pasangan Idris-Imam, ketua tim pemenangan mengajak seluruh relawan dan masyarakat untuk memenangkan Idris-Imam pada Pilkada Depok 2020. “Walaupun masih dalam suasana pandemi, kami mengajak seluruh relawan dan pendukung untuk terus bersemangat dan totalitas dalam memenangkan pasangan Idris-Imam, kita kedepankan kampanye yang sehat dan sikap menjunjung tinggi etika dalam berpolitik, Insya Allah dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, Idris-Imam akan memenangkan hati pemilih pada pilkada Depok 2020 ini” pungkas Hafid.