DepokNews- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menghadiri dan memberikan pemaparan kesiapan dan sosialisasi mengenai tahapan, program dan jadwal serta tahapan pencalonan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 di hadapan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kantor Kesbangpol Kota Depok.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Perangkat Daerah serta lembaga, ormas/LSM terkait di gedung Wisma Hijau, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (25/2/2020).

Ketua KPU Depok Nana Shobarna menyampaikan, ada beberapa tahapan krusial yang perlu diperhatikan. Antara lain rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 18 April – 20 Juli.

Kemudian, lanjut Nana, pendaftaran calon 16-18 Juni, penetapan calon 08 Juli, kampanye 11 Juli-19 September, logistik 11 Mei-22 September. Serta pemungutan suara 23 september dan rekapitulasi penghitungan suara 24 September – 02 Oktober.

“Kami berharap semua masyarakat mengetahui dan mencatat tanggal pencoblosan yaitu pada 23 September 2020, karenanya kami mohon bantuan seluruh lembaga untuk menyosialisasikan hal ini kepada seluruh masyarakat,” ucap Nana.

Nana Shobarna menegaskan, pihaknya siap menyelenggarakan Pilkada Kota Depok. Dengan tetap mengedepankan integritas, netralitas, serta asas penyelenggara Pilkada.

“Kami tetap berprinsip bahwa penyelenggaraan Pilkada akan baik bila dimulai dari penyelenggara yang baik. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses tanpa ekses,” kata Nana.