DepokNews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, kini miliki gudang logistik yang baru, karena gudang yang lama sudah tidak memadai. Gudang logistik yang baru tersebut berlokasi di Kubik Logistik, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, pemindahan gudang logistik yang baru ke Kelurahan Tugu bukan dilakukan tanpa sebab. Menurutnya, pemindahan tersebut dilakuan karena daya tampung dan kondisi gudang logistik yang lama di Jalan Yukawi di Kelurahan Sukmajaya, sudah tidak memadai.

Pemindahan gudang logistik ini memang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Mengingat gudang yang lama kondisinya sudah tidak memadai dan tidak mampu menampung logistik kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang,” jelas Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna usai meresmikan Gudang Logistik di Kubik Logistik, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Rabu (28/11/2018).

Nana melanjutkan, pengelolaan logistik Pemilu bukanlah urusan sederhana, sebab logistik pemilu harus dikelola dengan baik. Mulai dari pengadministrasian, pengadaan, pengelolaan, pendistribusian, pengembalian ke gudang, hingga pemeliharaan.

“Logistik pemilu harus betul-betul dilakukan dikelola secara baik untuk menghindari berbagai permasalahan di kemudian hari,” katanya.

Dirinya menambahkan, saat ini KPU Kota Depok telah menerima pendistribusian logistik Pemilu 2019 berupa kotak suara dan bilik suara. Dengan rincian, kotak suara sebanyak 27.686 buah dan bilik suara 21.984 yang akan didistribusikan ke 5.763 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Bilik suara dan kotak suara sudah kami terima sejak tanggal 09 November lalu. Sementara logistik yang lain secara jadwal memang belum didistribusikan ke Kota Depok,” tutup Nana.(mia)