Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna (Istimewa)
DepokNews- Nana Shobarna secara aklamasi terpilih sebagai Ketua KPU Kota Depok, setelah pengunduran diri Titik Nurhayati sebagai Ketua KPU Kota Depok, lantaran terpilih dan dilantik menjadi Komisioner  KPU Jabar Periode 2018-2023.
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menjelaskan, sehubungan dengan telah terpilih dan dilantiknya  Titik Nurhayati sebagai Anggota KPU Provinsi Jawa Barat Periode 2018-2023 oleh Ketua KPU RI 24 September 2018 di Hotel Aryaduta Jakarta, serta berdasarkan surat pengunduran diri Titik Nurhayati sebagai Ketua KPU Kota Depok.
“Maka untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di lembaga KPU Kota Depok telah dilaksanakan pemilihan Ketua KPU Kota Depok pengganti Titik Nurhayati,” terang Nana.
Pemilihannya sendiri, sambung Nana, dilakukan Selasa (25/9) oleh 4 empat orang Komisioner KPU Kota Depok dan secara aklamasi telah memilih dirinya sebagai Ketua KPU Kota Depok sampai dengan akhir masa jabatan tahun 2018 ini yang tinggal beberapa hari kedepan, tepatnya akan berakhir pada tanggal 2 Oktober 2018.
Hal tersebut  tertuang dalam Berita Acara Nomor 255/PK.01-BA/3276/KPU-Kot/IX/2018 yang ditandatangani oleh empat orang Komisioner.
“Atas terpilihnya sebagai Ketua KPU Kota Depok yang menggantikan Titik Nurhayati yang beliau saat ini telah menduduki jabatan yang baru sebagai Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan komisioner yang lain, yang telah mempercayakan saya untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di lembaga yang kami cintai ini,” tutur Nana.
Ia berharap dan berdoa kepada Allah agar selalu diberikan bimbingan agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dan akan melanjutkan apa-apa yang baik yang telah dilakukan oleh Ketua yang terdahulu, demi iklim demokrasi yang semakin baik di Kota Depok.
“Saya berharap tetap dapat bekerjasama dengan baik dengan pemerintah kota dan semua stakeholder pemilu serta semua pihak yang ada di kota tercinta ini demi suksesnya pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” tutupnya.(mia)