Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati (Istimewa)

KPU Depok Optimis  Partisipasi  Warga Pada Pilgub Jabar Capai 80 Persen

Posted on 20 views

DepokNews- Pada Pilkada lalu di Kota Depok angka partisipasi hanya 56,9 persen. Tahun ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menargetkan angka partisipasi pada Pilgub dan Pilpres mendatang bisa mencapai 80 persen.

Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati menjelaskan, untuk mendongkrak angka itu, KPUD kian gencar melakukan sosialisasi Pilgub ke masyarakat. Dirinya pun optimis pihaknya bisa mencapai target tersebut.

“Ya harus optomis. Masih ada waktu enam bulan lagi. Sesuatu yang dicita-citakan kan harus ada kemauan dulu. Kami mengajak  masyarakat untuk meraih cita-cita ini secara bersama-sama,” jelasnya.

Ia mengungkapkan untuk tingkat nasional target peningkatan paryisipasi untuk tingkat nasional sekitar 75,50 persen. “Ini sesuai indikator kinerjanya.

Kami terus mengajak masyarakat untuk datang ke TPS, minimal 75 persen angka partisipasinya. Ya mudah-mudahan bisa 80 persen,” ungkap Titik.

Belajar dari pemilihan sebelumnya yang tingkat partisipasi mencapai 56,9 persen pihaknya terus berbenah serta melakukan berbagai cara dan upaya demi wujudkan angka partisipasi yang lebih tinggi.

“Kunci nya dari akurasi daftar pemilih. Waktu itu kan DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) nya masih 2 juta sekian. Kemungkinan untuk yang sekarang DP4 nya 1,8 juta. Dengan KTP elektronik juga membantu akurasi daftar pemilih,” tandasnya.(mia)