DepokNews — Untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat anak di bidang matematika,  serta meningkatkan kualitas bernalar anak-anak Indonesia, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menyelenggarakan semifinal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ke-14 serentak, Ahad 24 Februari 2019 di beberapa provinsi di Indonesia.

Klinik Pendidikan MIPA, lembaga penyelenggara pendidikan Matematika Nalaria Realistik (MNR) dengan ciri khas Sistem Metode Seikhlasnya (SMS), teguh berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

Kompetisi itu dilaksanakan diseluruh Indonesia meliputi  Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Jambi, dan Papua.

Tercatat ada 27.426 peserta yang merupakan siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah sederajat, siswa Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah  sederajat dan siswa Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah sederajat yang berhasil menembus babak semifinal.

“Babak penyisihan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ke-14 sendiri diikuti oleh 88.546 peserta,” ujar Humas KPM dalam keterangan pers yang diterima Depok News..

Dengan sistem metode seikhlasnya, penyelenggaraan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik memasuki tahun keempat belas.

“Dengan ikhtiar ini, Klinik Pendidikan MIPA berharap kompetisi ini dapat diikuti dan menjangkau siswa dari beragam latar belakang ekonomi sampai ke pelosok daerah. Bahkan, kompetisi ini  diharapkan mampu melahirkan para juara baru di bidang matematika dan mampu mendorong perubahan kualitas pendidikan matematika di Indonesia,” tambahnya.