KP2D Jenguk Kader Posyandu Tragedi Subang

DepokNews–Komunitas Perempuan Peduli Depok pada Selasa(21/1) menjenguk kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung yang masih dirawat RSUI.

Ketua KP2D Inawati Neiih mengatakan mereka para korban adalah para pejuang” lingkungan yang Luar Biasa dlm Bertugas Sosial.

“Kami sangat Berduka untuk para korban yang Meninggal Dunia ,Semoga Husnul Khotimah dan yang sedang di Rawat di berikan Kesembuhan oleh ALLAH SWT Sehat kembali Aamiin,”katanya.

Inawati menambahkan bahwa kader Posyandu merupakan pilar pilar dan ujung tombak dalam menjalankan program pemerintahan di bidang kesehatan.

Beliau menyampaikan bahwa sebagai pilar dan ujung tombak dalam menjalankan program pemerintahan di bidang kesehatan, Kader Posyandu senantiasa menjadi fokus perhatian Pemerintah Daerah.

Menurut dia, delapan yang meninggal tersebut dalam kesehariannya memiliki tugas sosial bersama-sama dengan aparatur setempat di Posyandunya.

Humas RSUI Kinanti menambahkan
ada sekitar empat kader posyandu yang sudah membaik dan akan diperbolehkan pulang.

“Malah rencana ada empat pasien yg mau pulang,”katanya

Ia mengatakan, tim kesehatan RSUI dan sarana prasarana yang dibutuhkan telah disiapkan, termasuk apabila dibutuhkan tindakan pembedahan.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengucapkan duka yang mendalam terhadap para korban.

“Saya yakin ada hikmah atas peristiwa tersebut dan kita harus iklas menerimanya,” katanya.

Coba bayangkan mereka dengan gigih bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami nilai mereka pejuang Posyandu,”katanya.

Bahkan ada salah satu kader membawa lingkungannya meraih penghargaaan P2WKS, suatu penghargaan yang dikatakan luar biasa.

Pemkot akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban kecelakaan.

Tak hanya menanggung seluruh biaya korban luka, Pradi juga berujar bahwa pihaknya akan memberikan santunan bagi korban meninggal dunia.