,DepokNews–Kotak amal Musholla Asyifa yang berada di lingkungan Perumahan Bumi Husada Indah RT 06/06 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong pada Juma(5/4) dibobol maling.

Ketua RT 06/06 Ruli Sondakh mengatakan kejadian pembobolan kotak amal ini berawal saat dirinya didatangi oleh ketua RT 01 Lukman yang memberikan kabar ditemukannya kotak amal di kebon kosong dalam kondisi kaca pecah.”Saat kami sedang dirumah tiba-tiba datang pak RT Lukman yang memberikan kabar telah ditemukannya kotak amal dikebon kosong dalam kondisi pecah”katanya.

Adanya informasi temuan itu dirinya bersama warga lainnya langsung bergegas ke lokasi penemuan kotak amal yang dibuang oleh pelaku pencurian.”Pas dikebon ternyata benar kotak amal yang ditemukan di kebon kosong adalah milik Musholah Asyifa kita”katanya.

Saat ditemukan kondisi kotak amal dalam kondisi pecah dibagian kaca.Para pelaku diduga melakukan aksi pencurian dengan cara membopong kotak amal tersebut ditutupi jaket hal itu terkuak karena di lokasi penemuan ditemukan jaket.”Kami duga para pelaku masuk lewati pagar belakang dengan cara merusak pagar besi yang sudah dipasang”katanya.

Usai dibawa lalu diletakan dikebun para pelaku lalu memecahkan kotak amalnya dengan batu karena di lokasi juga ditemukan batu.Para pelaku mensisahkan uang sekitar Rp 600 perak di dalam kotak amal.Kejadian ini tidak dilaporkan ke Polsek Sukmajaya.Atas kejadian ini pihaknya akan melakukan sistem pengamanan yang lebih ketat untuk mengantisipasi aksi pencurian kembali di lingkungan Perumahan Bumi Husada Indah.