Kota Depok Terpilih Jadi Subsektor Aplikasi dan Gim

DepokNews–Kota Depok bersama dengan Balikpapan, Malang dan Yogyakarta terpilih menjadi subsektor Aplikasi dan Gim oleh Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf). Hari ini keempat kota tersebut mengikuti kegiatan Digital Conference And Exhibition, Indonesia Digital 2020 secara daring.

Deputi Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Hari Sunkari mengatakan, pesatnya perkembangan subsektor Aplikasi dan Gim tak bisa dipungkiri lagi. Hal tersebut mempertegas bahwa subsektor ini memiliki posisi yang strategis dan ini menjadi kewajiban untuk dikembangkan oleh berbagai pihak.

“Sebagai salah satu katalisator perkembangan ekonomi negeri, Baparekraf berinisiatif memperkuat jejaring aplikasi dan gim 4 KaTa. Yaitu Balikpapan, Depok, Malang dan Yogyakarta melalui kegiatan Digital Conference and Exhibition, Indonesia Digital 2020 secara daring,” katanya pada Kamis (05/11/20).

Dikatakan Hari Sunkari, empat kota yang terpilih memiliki banya sumber daya manusia yang mumpuni. Seperti terdapat perguruan tinggi yang dapat mendukung pengembangan sumber daya tersebut.

Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari pemerintah, asosiasi, pelaku aplikasi dan Gim. Seperti Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif- Muhammad Neil El Himam, Ketua Indonesia Data Center Providers (IDPro) Hendra Surya Kusuma dan lainnya.

“Kegiatan ini untuk membangun ekosistemnya dengan kerja sama unsur ABCGM yakni Academics, Business, Community, Government and Media. Kolaborasi tersebut penting untuk bangkitnya perekonomian melalui kedaulatan digital,” tutupnya