Wali Kota Depok Mohammad Idris (Istimewa)
DepokNews- Sebagai salah satu bentuk kepedulian masyarakat Kota Depok kepada saudaranya di Kota Palu, Donggala dan Sugi, Sulawesi Tengah yang terkena musibah bencana alam gempa bumi. Pemkot Depok menargetkan bantuan sebesar Rp1 milyar.
“Total donasi yang terkumpul saat apel pagi beberala waktu lalu adalag Rp 73.026.400. Sedangkan yang masuk ke rekening ASN sekitar Rp 26 juta, dari Disdik setempat Rp 200 juta dan untuk per kecamatan minimal Rp 20 juta,” jelas Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Walikota melanjutkan, target Kota Depok adalah dapat mengumpulkan bantuan untuk korban bencana alam di Sulteng sekitar Rp 1 miliar. Selain mengumpulkan bantuan langsung, dirinya juga sudah membuat surat edaran donasi rekening bantuan bencana alam.
Surat edaran atau imbauan untuk membantu bencana alam Sulteng telah diberikan ke sejumlah lembaga, seluruh Organisasi Peragkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan badan amal atau perusahaan.

Idris menambahkan, melalui penggalangan dana ini, dirinya mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi warga yang membutuhkan.
“Karena pada dasarnya kita harus memiliki sikap membantu pada sesama,” tutupnya.(mia)