Suasana sertijap Kasi Intel (Istimewa)

Kosasih Resmi Menjadi Kasi Intel Kejari Depok

Posted on
DepokNews-  Kosasih resmi menjadi Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Depok. Sertijap pun sudah dilakukan antara pejabat lama yakni Wahyudi Eko Husodo ke Kosasih, di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kajati Depok, Sufari.
Kepala Kejari Kota Depok, Sufari mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dari surat keputusan dari Kejaksaan Agung (Kejagung). Bahwa Wahyudi Eko Husodo dimutasi dan promosi sebagai Kepala Seksi Penyidikan Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Tinggi Banten.
“Kosasih sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum-red) Samarinda,” jelas Sufari.
Untuk sertijab dan pisah sambut ini seharusnya sudah dari satu bulan yang lalu, namun terlambat lantaran dirinya menjalankan ibadah haji dan ada kegiatan bersama Kejagung di Bandung selama lima hari.
Kini Kasi Intel memiliki tugas yang berat lantaran Kasi Intel merangkap sebagai Ketua Program Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).
“Itu adalah program dari Kejaksaan Agung RI. Karenanya kita berharap Kasi Intel yang baru bisa amanah dalam menjalankan tugasnya,” terangnya.
Sementara itu, Kasi Intel Kejari Depok Kosasih mengatakan akan menjalankan tugas pokok dan fungsinya di Depok serta melanjutkan program Kasi Intel yang terdahulu agar lebih baik lagi. Apalagi Seksi Intelijen Kejari Depok sendiri adalah terbaik di Jawa Barat. Untuk itu dirinya akan menjalankan beberapa pekerjaan rumah Intel yang belum terselesaikan. Salah satunya adalah proses pendampingan SKPD Kota Depok yang belum terselesaikan.
“Semoga bisa amanah dalam mengemban tugas yang baru ini,” tutup Kosasih yang pernah menjabat sebagai Kasubsi Penyidikan di bidang pidana khusus di Kejari Depok pada tahun 2002 ini.(mia)