Korban Teriak, Motor Bandit Jalanan Dirusak Massa

Posted on

DepkokNews–Satu unit motor yang digunakan bandit jalanan pada Selasa (19/9) siang dirusak massa lalu dibuang dipinggir jalan Raya Pondok Petir Kecamatan Bojong Sari.

Koramil Sawangan Kapten Inf Ibrahim kepada wartawan mengatakan saat itu korban Sri Lestari tengah berboncengan dengan anaknya tiba-tiba dari arah belakang pelaku langsung merampas tas korban yang tengah diganduli tengah motor.

“Korban mengejar pelaku sambil teriak maling sejauh 1 Km. Tertangkap pelaku karena dicegat anggota babinsa,”tambahnya.

Saat itu anggotanya Sertu KH.Hasan tengah makan di warung mendengar teriakan ibu-ibu sambil mengejar pelaku menggunakan motor jenis matik.

Dengan cepat Sertu Hasan memalang motor pelaku dan akhirnya terjatuh masuk ke gorong-gorong.

“Kalau tidak ada anggota kita di lapangan pelaku nyaris mau dibakar massa. Motor pelaku sudah dirusak warga yang geram dan dibuang ke selokan,”ujarnya .

Tersangka Iy,19, warga Serang Banten,diserahkan ke polisi sedangkan korban Sri Lestari,40, warga Pondok Petir dimintai keterangan.

Tersangka dan motor Yamaha Jupiter Z hitam B 6086 WAK yang digunakan beraksi diserahkan ke Polsek Sawangan.

Kapten Ibrahim mengatakan anak buahnya yang mampu mengagalkan kejahatan akan mendapatkan penghargaan dari Dandim Depok.

“Sudah kita laporkan ke pimpinan Dandim Depok Letkol Slamet Supriyanto untuk dapat diberikan penghargaan dengan harapan dapat menjadi motivasi bagi anggota lain,”katanya.

Di lokasi terpisah Kapolsek Sawangan AKP Suwarji menambahkan berdasarkan hasil keterangan anggota reskrim masih menunggu kedatangan korban ke Polsek.

“Pelaku bersama motor yang digunakan sudah kita amankan,”katanya.