Korban Penodongan Teriak, Pelaku Digiring ke Polres

Posted on 891 views

DepokNews–JS pelaku penodongan didalam Angkutan Kota D 05 Trayek Bojonggede-Terminal Depok berhasil diamankan anggota Polantas dan Sabara Polresta Depok pada Rabu(17/1).

Pelaku berhasil ditangkap usai melakukan penodongan terhadap Kharisman seorang pelajar salah satu siswa yang saat itu tengah didalam angkot melintas di Jalan Margonda depan ITC Kota Depok.

Kharisman kepada mengatakan dirinya bersama temannya sekitar pukul 06.00 WIB mau berangkat ke sekolah naik angkot D-05 jurusan Bojonggede – Terminal Depok.

Namun tiba-tiba kedua korban langsung ditodong pelaku menggunakan obeng dalam angkot.

“Pelaku menodong kami sambil mengancam menggunakan obeng dan meminta HP korban. Namun karena tidak ada, akhirnya kami berdua bernego kasih uang jajan ke pelaku total Rp37 ribu,”ujarnya.

Siswi kelas 3 SMP ini mengaku, pelaku berkulit hitam sebelumnya naik angkot dari Gang Texas Jalan Raya Citayam langsung duduk dekat pintu.

“Saya dan teman naik dari Citayam, ketemu sama pelaku naik dari Gang Texas GDC. Pada saat para penumpang sudah sepi tinggal kita berdua pelaku langsung menodongkan obeng ke Kharisma minta HP, namun tidak dikasih hanya kasih uang jajan kita saja setelah itu pelaku turun dan ketangkap petugas sabara yang sedang patroli,”katanya.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto menambahkan pelaku Jaksen Samuel,29, sudah diamankan petugas.

“Pelaku sudah diamankan di anggota kita di bagian Satreskrim Polres. Barang bukti obeng serta uang tunai milik korban sudah disita,”katanya.

Dia meminta kepada pengguna kendaraan umum agar lebih waspada dan jeli jika melihat ada pelaku kejahatan untuk segera melapor ke anggota terdekat.

“Kita memiliki aplikasi keamanan berbasis android yaitu halo polisi dan panik button. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat jika membutuhkan bantuan polisi bisa cepat ke tkp dang langsung menangkap pelaku,”tuturnya.