Oleh: Fiiki Ridho Rabbina

Depoknews- Sebuah toko kusen dan warteg di jalan Tole Iskandar, Depok, Jawa Barat, habis dilalap si jago merah pada Minggu (11/10/20) lalu. Menurut pemilik bangunan kerugian mencapai 100 juta.

“Kalau dari bangunannya sekitar 50 jutaan. Kalau dihitung-hitung materi di dalam warteg, ada sekitar 100 juta,” ujar Jumait, Pemilik tanah yang habis dilalap si jago merah saat ditemui di kediamannya, Senin (12/10/20).

Jumait menjelaskan, tanah miliknya itu sudah disewakan sejak tahun 1980 kepada pemilik toko kusen, sementara warteg baru menyewa bangunan sekitar lima tahun.

Walaupun sudah habis terbakar, Jumait mengatakan bahwa penyewa tanah dan bangunan masih akan melanjutkan penyewaan tanah dan bangunan.

“Sewanya baru saja dibayar untuk bulan ini. Tadi pagi juga pemilik warteg udah ngobrol, terkait pembenahan dan pembangunan kembali,” tuturnya.

Jumait mengaku bahwa ia sempat menawarkan kepada pemilik warteg untuk tinggal di TK miliknya untuk sementara waktu. Namun, pemilik warteg memilih untuk menetap dirumah saudaranya yang berada disekitar daerah itu.