DepokNews — Masyarakat di RW 14 Kelurahan Kemirimuka,  Kecamatan Beji yang menjadi korban banjir luapan sungai Ciliwung pada Selasa (5/2) mendapatkan bantuan dari Polresta Depok dan Kodim 0508 Kota Depok.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto didampingi Dandim 0508 Kota Depok Letkol (Inf) M Iskandarmanto mengatakan pihak Kepolisian dengan TNI bersinegritas membantu warga yang rumahnya terkena banjir akibat luapan sungai Ciliwung.

“Kami terjunkan anggota kita bersama anggota TNI untuk membantu warga seperti membersihkan sisa lumpur, berikan bantuan mie instans dan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis”katanya.

Dia mengatakan pihaknya juga menurunkan anggotanya untuk memantau lokasi banjir di wilayah Kota Depok.

“Kita posisikan anggota di lokasi banjir untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan”katanya.

Kombes Didik menambahkan, selama kejadian banjir yang melanda Kota Depok tidak ada korban jiwa dan luka semuanya dinilai masih relevan aman.

Di lokasi sama Dandim 0508 Kota Depok Letkol (Inf) M Iskandar menambahkan pihaknya juga menerjukan anggotanya ke lokasi banjir seperti membersihkan sisa lumpur di rumah warga.

Sejak kejadian anggotanya sudah diturunkan di lokasi banjir pemukiman warga.

“Sebisa mungkin cepat kita evakuasi warga dulu, baru barang-barangnya yang masih memungkinkan kita selamatkan, sebelum debit air makin tinggi,” ujarnya.

Dia juga menghimbau warga yang terkena banjir untuk mengutamakan keselamatan jiwa terlebih dahulu dan sementara mengungsi ke tempat yang telah disediakan sambil menunggu bantuan.

“Kepada warga yang terkena banjir agar utamakan keselamatan jiwa dan sementara mengungsi ke tempat yang telah disediakan yang lebih aman”katanya.