DepokNews–Warga korban banjir di wilayah Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji saat ini membutuhkan bantuan berupa pasokan air bersih dan lainnya.

Salah satu warga Iwan mengatakan
pasca banjir Kepala kelurahan Pondokcina Bahrudin langsung melihat lokasi banjir.

“Dari Dinas Pemadam Kota Depok kami lihat telah mengirim armadanya untuk membersihkan lumpur, baik yang di jalanan maupun yang di pelataran rumah warga”katanya.

Dia mengatakan sejumlah dinas sudah datang ke lokasi pemukiman yang terendam banjir.

Walapun tidak kondisi lumpur tidak sepenuhnya area bersih seperti semula, setidaknya ada usaha yang di perbuat oleh dinas terkait dan para pemangku wilayah.

“Jika ada yang berkenan kami mengharap bantuannya, yang utama penyemprotan rumah warga untuk sterilisasi dari wabah penyakit dan logistik berupa air bersih dan kebutuhan lainya”katanya.

Lurah Pondikcina Bahrudin menambahkan, pasca banjir di RT 04/01, RT 2/2 bagi  yang mau menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus/mie instan atau air mineral silakan ketua RW setempat.

Puluhan Rumah warga di  Wilayah Jl. HM Tohir RT 02/02 dan RT 04/01 serta pemukiman lainnya di Kelurahan Pondokcina Kecamatan Beji pada Jumat (26/4) dinihari terendam banjir dampak dari luapan air Sungai Ciliwung.

Rizal penasehat Komunitas Anak Ciliwung mengatakan luapan air sungai Ciliwung masuk ke  pemukiman warga menjelang waktu subuh.

“Sebelum air Sungai Ciliwung kami sudah memberikan informasi kepada warga akan adanya banjir sungai Ciliwung karena debit air di Pintu Katulampa Bogor Siaga Satu”katanya.

Sehingg warga yang berada di sekitar kawasan Ciliwung sudah mengantipasi sebelumnya.

Ketinggian air yang masuk ke dalam rumah warga diperkirakan setinggi sekitar tiga puluh sentimeter.
Area lampiran