DepokNews, Depok (19/12)– Wakil Koordinator Kopertais wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA pagi ini menyampaikan sambutan yang sangat menyentuh bagi para wisudawan/wati serta para hadirin, pada acara WISUDA STEI SEBI XV yang diselenggarakan secara daring pada Sabtu, 19 Desember 2020 dengan tema “Wisuda Spesial Untuk Angkatan Istimewa”.

“Saya sangat bangga dengan orang-orang yang mengelola Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI, karena masih komitmen dalam mewujudkan generasi yang Islami, unggul, serta para ekonom muda. Karena di luar sana banyak kampus yang dulunya Islam sekarang menjadi umum. Sampai saat ini STEI SEBI masih berkomitmen dalam mewujudkan generasi Islam”

Selain itu beliau juga mengatakan beliau akan selalu membantu kampus-kampus yang ingin berkembang untuk menjadi kampus yang lebih baik lagi.

Beliau berpesan khususnya bagi para wisudawan/wati, “saudara/i sekarang di wisuda, ini bukti komitmen STEI SEBI dalam pendidikannya, maka saudara/i harus bersyukur, walau materinya sangat terbatas, ujiannya sangat terbatas, tapi saudara harus siap karena di masyarakat nanti tidak ada kata terbatas. Karena masyarakat butuh saudara/i untuk menyelesaikan berbagai masalah, Inilah hidup jika selesai 1 masalah maka akan datang masalah lagi.”

Beliau mengutip surat Al Baqarah ayat 197 tentang takwa yang menjadi sebaik-baik bekal dalam kehidupan. “Maka dari itu jika kalian terjun dalam masyarakat jangan lupa bawakan bekal bekal taqwa, jika kalian melakukan kesalahan tutup lah kesalahan kalian dengan kebaikan-kebaikan” lanjutnya.

 Di akhir, beliau berpesan kepada lembaga STEI SEBI sebagai lembaga pendidikan di tingkat sarjana untuk selalu menjaga komitmen dalam mendidik para mahasiswanya agar menjadi generasi Islami yang unggul sehingga terciptalah ekonom muda yang berkompeten.

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Dr. Azis Budi Setiawan menyampaikan bahwa hingga saat ini STEI SEBI telah melahirkan 1773 lulusan. Dari 184 lulusan pada tahun akademik ini, 42 orang mendapat predikat cum laude, 65% dari wisudawan tersebut, yakni 120 orang merupakan penerima beasiswa. (FFNS)