DepokNews–Koperasi Hiswana Migas Kota Depok yang sudah berjalan selama delapan bulan sudah memiliki aset sekitar Rp 1,5 Miliar.

Demikian Dikatakan Ketua Koperasi Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas Kota Depok M Athar Susanto saat ditemui pada kegiatan Rapat Anggota Tahunan Koperasi 2018 di Hotel Savero di Jalan Margonda,  Kecamatan Beji pada Rabu (26/3).

Untuk mensejahterakan anggota, Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas Kota Depok membentuk koperasi dengan jumlah angggota sebanyak 34 orang.

Pendirian Koperasi ini merupakan kerja keras angggota Hiswana Migas untuk mensejahterakan anggota dan masyarakat Depok. 

Dalam waktu hanya satu minggu Koperasi ini terbentuk dengan modal terkumpul sebesar Rp.120 juta dan langsung punya gedung sendiri.

Dia mengatakan keberadaan Koperasi Hiswana Migas sejak 22 Maret 2018 lalu dengan jumlah anggota yang merupakan para anggota Hiswana Migas baik dari pangkalan maupun SPBU.

“Kami juga mengajak masyarakat umum untuk bergabung di Koperasi Hiswana Migas Kota Depok”katanya.

Athar menjelaskan koperasi ini bergerak dalam bidang jasa dengan beberapa unit usaha,  diantaranya penyediaan sembako, simpan pinjam, dan konsumsi.

Dengan jumlah pengurus dan anggota sebanyak 88 orang, serta pangkalan sebanyak 600 unit usaha.

Dalam pembasan RAT ini pihaknya membahas program Koperasi Hiswana Migas dimana kedepannya koperasi ini bisa meningaktkan asetnya.

“Yang dibahas di RAT ini salah satunya bagaimana kita untuk meningkatkan aset, untuk sementara target yang ingin di capai sekitar 20 persen dari jumlah aset sebelumnya”katanya.

Kegiatan lainnya adalah memberikan simpan pinjam ke anggotanya dengan bunga yang rendah dan berkonsep syariah

Dewan Pengawas Koperasi Hiswana Migas Kota Depok H Yahman Setiawan menambahkan  koperasi merupakan sebuah wadah untuk mensejahterakan anggota.

Dia mengatakan pencapaian selama delapan bulan dengan aset mencapai Rp 1,5 juta dinilai sudah baik dan kedepannya bisa ditingkatkan.

Koperasi jangan sebatas papan nama, tetapi koperasi harus bisa membantu anggotanya salah satunya dalam distribusi sembako dan lainnya.

“Kami mengajak kepada para pelaku usaha gas dan minyak untuk bergabung ke Koperasi Hiswana Migas dikarenakan memberikan keuntungan bagi mereka sendiri”katanya.