Koperasi BMT Bina Usaha Sejahtera Launching BMT Mobile

Posted on 14 views

Depoknews — Koperasi BMT Bina Usaha Sejahtera (KBMT BUS), Sabtu (4/2/2017)  melaunching produk baru yang diberi nama BMT Mobile dalam acara RAT ke-8 di Aula Kecamatan Tapos Kota Depok. Produk tersebut dimaksudkan untuk mengintegrasikan jaringan-jaringan BMT yang ada di seluruh Indoensia dan mempermudah transaksi PPOB dikalangan Anggota.

Manajer KBMT BUS, Lili Sadili mengatakan, produk baru ini akan memberikan kemudahan bagi anggota BMT di seluruh Indonesia. Sebab, berbagai fitur dirancang bisa dinikmati oleh anggota BMT yang terdaftar dalam produk BMT Mobile dengan cara sederhana.

Ia menyebutkan beberapa manfaat yang bisa dinikmati anggota BMT melalui produk ini hampir sama dengan layanan yang terdapat di bank konvensional lainnya. Beberapa layanan yang disediakan antara lain adalah cek saldo, beli pulsa, bayar listrik.
“Implementor pertama adalah BMT BUS. Produk ini bisa diakses oleh semua tingkatan masyarakat yang menjadi anggota BMT. Sebab, untuk menggunakan produk BMT Mobile, anggota tidak perlu menggunakan handpone canggih. Handpone biasa pun juga bisa digunakan sebagai alat transaksi,” jelas dia.

Menurut Lili Sadili, selain harus terdaftar sebagai anggota dan memiliki simpanan wadi’ah, syarat lainnya adalah anggota juga harus mendaftarkan nomor handpone yang akan digunakan sebagai alat transaksi. “Jadi untuk menjalankan produk ini bisa menggunakan handpone dari manapun. Anggota tidak perlu menghafalkan nomor rekening yang dimilikinya,” ujar dia.

Lili Sadili menegaskan, adanya produk BMT Mobile juga merupakan bagian dari dukungan terhadap pemerintah dalam menggalakan gerakan non-tunai.

Selain melaunching BMT Mobile, KBMT BUS juga meresmikan Yayasan yang bernama Berkah Baitul Ummah Sejahtera (Yayasan Berkah BUS). “Yayasan Berkah BUS didirikan untuk memajukan perkonomian umat dan mengembangkan kapasitas keilmuan dan pendidikan masyarakat di sekitar KBMT BUS.”, ujar Dian Syahputra Pasaribu yang diamanahkan sebagai Ketua Yayasan.