DepokNews–Kontingen dari Kecamatan Beji akan memberikan kejutan atau suprise kepada warga yang menghadiri pembukaan pelakasanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Depok pada Rabu(30/10) di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Sobari salah satu panitia kontingen Kafilah dari Kecamatan Beji Sobari kepada wartawan mengatakan dalam pembukaan pelaksanaan MTQ tingkat Kota Depok pihaknya akan menurunkan sekitar 200 warga dari berbagai elemen masyarakat.

“Sebenarnya kami akan menurunkan ribuan peserta untuk meramaikan pembukaan MTQ tingkat Kota Depok,”katanya.

Peserta kontingen dari Beji melibatkan semua lapisan masyarakat mulai RT, RW, kader PKK dan tiga pilar serta elemen lainnya.

Akan tetapi karena ada anjuran dari panitia MTQ tingkat Kota Depok dimana setiap Kecamatanya hanya diperbolehkan menurukan maksimal 200 orang dalam pelaksanaan pembukaan MTQ.

Dia mengatakan peserta kontigen MTQ saat parade akan memberikan kejutan kepada warga yang hadir di acara pembukaan yang akan dihadiri oleh Walikota Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Ketika ditanya kejutan apa yang akan diberikan,Sobari mengatakan pihaknya akan berikan kejutan.

“Ya kami akan berikan kejutan pokoknya, tunggu saja kejutan dari kami,”katanya.

Camat Beji Anis Fathoni menambahkan,
Kecamatan Beji siap menurunkan Kafilah di penyelenggaraan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Depok.

“Jumlah peserta yang terkumpul merupakan warga Kecamatan Beji, bukan merekrut dari wilayah lain. Sebab, kami ingin menggali potensi masyarakat yang sudah ada,” ujarnya.

Dia menjelaskan, persiapan yang telah dilakukan Kecamatan Beji, sudah dilakukan sejak tujuh bulan belakangan ini.

Dengan persiapan yang matang, peserta yang akan ikut dalam lima kategori lomba diharapkan bisa mencapai hasil terbaik.

“Pembinaan masih terus berlangsung di hari Sabtu dan Minggu di Aula Kecamatan Beji. Kategori yang diikuti di antaranya, Tilawah, Muratal Alquran, Tahfiz Alquran, Hifzil Alquran, dan Sanad,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, tahun lalu, Kecamatan Beji ada dari peringkat yang diharapkan.

Di tahun ini, pihaknya yakin kafilah dari Kecamatan Beji dapat hasil yang terbaik.

“Insya Allah, tahun ini Kecamatan Beji mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab, persiapan yang matang sudah kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Setda Kota Depok, Eka Firdaus, mengatakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Depok XX akan dilaksanakan pada 30, 31 Oktober dan 1 November 2019 di Kecamatan Sawangan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, MTQ tahun ini melombakan 21 cabang.

Ke-21 cabang yang dilombakan antara lain, Tilawah, Fahmil Quran, Hafiz, Tafsir, Syahril Quran, dan Khatmil Quran.

“Pesertanya terbagi dalam empat kategori yaitu, anak-anak, remaja, tunanetra, dan dewasa. Putra maupun putri.

“Untuk lokasi kegiatan rencananya terpusat di Kelurahan Pasir Putih. Sementara waktu pelaksanaan akan kita sampaikan ke Wali Kota Depok, Mohammad Idris terlebih dahulu. Mudah-mudahan tidak berubah,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, sementara untuk pawai taaruf maksimal diikuti 200 orang peserta per kecamatan. Dengan jarak tempuh sejauh 1,80 kilometer.

“Kita harapkan setiap kecamatan sudah mulai melakukan seleksi di beberapa cabang yang akan dilombakan,”katanya.