Pengurus Mui Kecamatan Bojong Sari Gelar Pertemuan

DepokNews– Menyambut Idul adha yang tinggal beberapa hari lagi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bojongsari menggelar silaturahmi untuk penguatan organisasi di masa pandemi Covid-19.

Ketua MUI Kecamatan Bojongsari, Encep Hidayat mengatakan pada pertemuan tersebut membahas mulai dari persiapan, penyembelihan, pendistribusian hewan. Termasuk tata cara pelaksaaan salat yang harus berdomisili sekitar masjid atau mushala.

“Jadi kami harus terus menyosialisasikan kepada umat muslim tentang tata cara ibadah Iduladha di masa pandemi,” jelasnya.

Selain itu elama pandemi, kegiatan tatap muka ditiadakan. Lalu, setelah Kota Depok sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, pertemuan mulai bisa dilakukan namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Penguatan koordinasi ini untuk melaksanakan berbagai ibadah di bulan ini. Pada acara ini kita membahas bagimana fiqih kurban pada masa pandemi. Kita mengacu pada fatwa MUI, baik Kota Depok maupun pusat,” ucap Encep usai kegiatan di Pondok Pesantren Darul Ulum, belum lama ini.

Sementara itu, Pengurus MUI Kota Depok Bidang Ekonomi Umat, Khairil Anwar menambahkan, silaturahmi dengan menerapkan protokol kesehatan ini diharapkan juga menjadi titik balik kebangkitan perekonomian umat.

“Momen Iduladha harus bisa menggugah rasa bela agama. Kami gulirkan kembali untuk membela ekonomi umat. Misalnya membeli hewan kurban kepada kerabat terdekat atau tetangga agar ada perputaran ekonomi,” tutupnya