KONI Award 2018 (Istimewa)

DepokNews- 11 penghargaan kepada insan olahraga di Kota Depok, diberikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dalam KONI Award 2018. Selain itu bonus sebesar Rp1,988 miliar kepada 126 atlet dan pelatih peraih medali di Porda 2018 pun diberikan, di ajang bergengsi insan olahraga tersebut, di Aula Lantai 10 Balkot Depok, Jumat (7/12/2018).
Ketua Panitia KONI Award 2018, Mustafa Mansyur mengatakan, KONI Award merupakan acara pemberian penghargaan kepada insan olahraga di Kota Depok. Pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan sebagai apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan tenaga, waktu dan usahanya untuk kemajuan olahraga di Depok.

Nominator di 11 kategori yang telah disusun oleh tim seleksi yang di dalamnya melibatkan sejumlah unsur. Antara lain KONI, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata), pihak media, akademisi dari Universitas Indonesia (UI), serta tokoh masyarakat.

“Ada satu kategori khusus tambahan, yaitu atlet muda berpretasi. Sebagai motivasi agar semakin memacu prestasinya,” ujarnya.

Acara dua tahun sekali, yang sudah kali ketiga digelar ini merupakan yang pertama di tingkat kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi KONI Award, Panji Anugrah Permana menambahkan, pihaknya telah melakukan seleksi melalui beberapa tahapan. Mulai dari penentuan kategori dan kriteria, sosialisasi, meminta masukan masyarakat dan stakeholder olahraga, pengumpulan data, hingga klarifikasi, serta evaluasi data.

“Selain data dari pengurus cabang, kami juga mengajak masyarakat untuk mengajukan nominasi berdasarkan data dari KONI, dan pengumpulan data dari google form sebanyak 643 responden. Dari data tersebut, disusunlah kategori, nominasi dan penerima KONI Award 2018,” tukasnya.(mia)
Area lampiran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here