Komunitas TaPe uLi Gelar TaPe uLi Award 2018

Posted on 442 views

DepokNews — Komunitas Tangan Peduli Lingkungan (TaPe uLi) dalam rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, menutup kegiatannya dengan menyelenggarakan Program Jalan-Jalan Komunitas (JJK) di Lokasi Taman Wisata Edukasi Herbal Insani yang beralamat di Kampung Kandang, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok.

“Kegiatan ini mengundang seluruh pengurus Bank Sampah di kecamatan Cipayung kota Depok diikuti lebih dari 50 peserta,” kata Ketua komunitas TaPe uLi  Madya Harmeka kepada depoknews.id, Sabtu (28/4/2018)

Dijelaskan Madya, kegiatan diawali dengan senam bersama, sarapan pagi, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan serta permainan yang menarik. Kegiatan selain bertujuan untuk lebih mengenal, menambah keakraban dan kekeluargaan diantara sesama pengurus Bank Sampah, teman-teman juga dapat saling belajar satu sama lain, serta saling menginspirasi untuk program-program kepedulian lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama komunitas juga menyertakan salah satu program unggulannya, yaitu pemberian Apresiasi dan Award kepada teman-teman pengurus. “Apresiasi dan Award yang diberikan diharapkan dapat menjadi motivasi agar teman-teman konsisten dan dapat terus berkarya sehingga dapat menginspirasi dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk melakukan serta ikut menyebarkan misi lingkungan yang diperjuangkan.” Demikian salah satu penjelasan yg disampaikan Madya Harmeka, Ketua Komunitas Tangan Peduli Lingkungan (TaPe uLi) dalam kegiatan tersebut.

“Award yang diberikan, meliputi kategori perorangan dan kelompok. Untuk kategori perorangan, TaPe uLi memberikan kepada pengurus Bank Sampah yang menginisiasi system Computerize dalam pencatatannya, Kreatif membuat produk daur ulang, Nasabah yg paling aktif serta kepada ketua RT/RW yang aktif peduli dengan program BS. Kategori kelompok tahun ini TaPe uLi memberi Award kepada 3 BS yang aktif melakukan program penghijauan dilingkungannya,” pungkas Madya.