Komunitas Serdadu Depok Bagikan 250 Takjil di Kelapa Dua

Posted on

DepokNews- Komunitas Sepeda Sehat Warga Depok (Serdadu) bagikan 250 takjil ke pengendara, di Perapatan Kampus Gunadarma, Kelapa Dua. Pengendara yang melintas dari arah Jalan Margonda, Pal serta Jalan Raya Bogor akan mendapatkan takjil dari komunitas Serdadu, Sabtu (3/6).

Pendiri sekaligus Ketua Komunitas Serdadu Depok, M. Bajuri mengatakan pembagian takjil merupakan Program dadakan di Bulan Ramadan. Memberi makan kepada yang berpuasa akan mendapatkan pahala senilai dengan yang menjalankan puasa.

“Ingin berbagi kepada sesama indahnya berbagi meski hanya takjil, tapi bisa membatalkan puasa ketika sedang dijalan,” jelasnya.

Selain kegiatan rutin bukber gowes ke masjid-masjid besar di Depok dan sekitarnya, menjadi kegiatan Serdadu. Misalkan Masjid Attin Jakarta Timur, Kubamas Depok, Masjid Sunda Kelapa Jakarta Pusat.

“Gowesnya sore jelang bukber, Ke masjid besar,” ujarnya.

Bajuri menambahkan, Serdadu juga ikut program gowes sahur bersama dompet duafa. Bisa juga rutin setiap sabtu/ahad ke tempat rekreasi.
Seperti situ-situ yang ada di Depok, misalkan situ pengasinan, situ cilangkap dan situ pedongkelan.

“Juga ke kota wisata cilengsi, Kebun Raya Bogor, ke monas. Ikut Tour de Pangandaran 7 dan 8 dengan jarak tempuh 107 km. Dari tasik ke Pangandaran,” pungkasnya.(mia)