Komunitas Sepeda Depok Folding Bike Peduli COVID 19

DepokNews–Ditengah berlangsungnya wabah Pandemi Corona atau COVID-19, begitu banyak masyarakat di belahan bumi manapun yang terdampak ekonominya. Termasuk juga di wilayah Depok Jawa Barat, yang ternyata banyak warga masyarakatnya yang merupakan pekerja harian seperti ojek baik opang ataupun ojek online, pedagang asongan, supir angkutan umum dan lain sebagainya.

Melihat hal ini, begitu banyak masyarakat umum yang menaruh perhatian, baik itu dikalangan pemerintah, swasta, individu ataupun komunitas-komunitas yang jumlahnya cukup banyak di wilayah Depok.

Depok Folding Bike atau biasa disingkat dengan DFB adalah salah satu komunitas sepeda yang bergenre sepeda lipat adalah salah satu komunitas sepeda yang peduli akan hal ini. Dimulai dengan membuat team kecil oleh ketuanya yaitu Oom Maruli biasa dia disapa, dibantu dengan Oom Budi Prasetyo sebagai wakil. Mereka membuat startegi bagaimana cara mengumpulkan donasi atau sedekah dari para member DFB.

Akhirnya penggalangan danapun di mulai oleh mereka para member Depok Folding Bike, di berikan durasi selama 1 minggu, masya Alloh dana yang terkumpul ternyata sungguh di luar dugaan, terkumpul kurang lebih sejumlah 7,7 juta rupiah, masya Alloh…

Dengan dana yang ada, panitia kecil lalu membelikan berbagai sembako, antara lain adalah beras, minyak, tepung terigu, mie instan, sarden dan lain sebagainya. Lalu dengan tetap menjalankan Phisical Distance dan menggunakan masker serta APD lainnya, berlokasi di rumah Oom Irul di bilangan jalan Haji Japat Kelapa Dua, mereka bersama-sama membuat paket-paket sembako. Masya Alloh… sungguh mereka para goweser yang berhati mulia. Sambil membuat paket-paket sembako tak jarang mereka bercanda untuk menghilangkan kejenuhan, kehadiran senior mereka Pakde Maman yang super lucu membuat suasana semakin hangat.

Selesai membuat paket-paket sembako, oom Budi pun mengumumkan kepada seluruh member DFB, untuk menghindari kerumunan masa dan agar target atau sasaran pemberian paket sembako ini jelas maka para member yang punya tetangga atau saudara yang terdampak langsung akan wabah COVID 19 ini agar menjapri Oom Budi untuk di buat daftarnya dan disesuaikan dengan keberadaan paket sembako yang ada.

Akhirnya setelah data penerima paket terkumpul, member DFB yang mendaftar, dengan di atur jadwalnya bergantian datang kerumah oom Irul, untuk mengambil paket Sembako dan langsung memberikan kepada penerima sembako tersebut.

Alhamdulillah, ucapan terima kasih serta doa ikhlas langsung saja terucap oleh para penerima paket sembako, tak lupa berswafoto sebagai bukti kepada panitia dan donatur. Kata salah satu di antara mereka, ternyata benar yah oom, kalo biker ituh baiker… sambil mereka tertawa lepas… yang memberikan baru ngeh bahwa artinya adalah kalau pesepeda itu orang-orang baik… hehehehe… bisa aja ibu itu.

Semoga do’a ikhlas dari para donatur juga para penerima sembako, menjadi sebab, Alloh SWT segera angkat wabah Corona ini, aamiin….