Komunitas Sedekah Depok Berbagi Tajil Gratis

Posted on 4 views

DepokNews — KSD atau Komunitas Sedekah Depok, tepatnya KSD wilayah Poin Mas adakan kegiatan berbagi tajil gratis kepada pengendara di Jalan Raya Sawangan, depan Polsek, Selasa (6/6/2017). Menurut Leli Jumaroh, KSD Poin Mas,  pembagian takjil ini bukan sekadar untuk memupuk rasa persaudaraan dan menjalin silahturahmi dengan sesama umat.

“Tetapi kami ingin berbagi dengan sesama. Apalagi sekarang ini bulan suci kan, jadi kita harus saling berbagi dan kegiatan ini juga sudah rutinitas kami setiap Ramadhan,” ungkapnya ketika diwawncarai oleh Tim Depok News.
Leli, sapaan akrabnya, memaparkan tentang KSD bahwa KSD terbagi atas 10 wilayah di Depok. Salah satunya di Poin Mas ini, sambungnya.
“Di Poin Mas, kami hanya membagikan sekitar 371 tajil kepada pengendara yang lewat di jalan raya sawangan ini. Namun, kami tidak setiap hari membagikan di wilayah ini, kami terjadwal pada hari selasa dan jumat saja,” paparnya.
Lebih lanjut, KSD bukan hanya membagikan tajil saat Ramadhan saja. Selain bulan suci pun komunitas ini membagikan makanan gratis berupa nasi bungkus yang dibagikan kepada para dhuafa.
“ini adalah satu bentuk kepedulian kita sesama umat beragama untuk saling membantu dalam kegiatan positif,” paparnya.
Dalam hal ini, Leli mengatakan tidak terlepas dari kepengurusan KSD dan juga para anggota yang telah membantu berjalannya kegiatan positif, dan besar harapannya seluruh anggota bisa berkontribusi aktif kepada masyarakat.
Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat yang ingin berbagi untuk bergabung atau menjadi salah satu donatur. Untuk donatur kami terbuka untuk umum, tambahnya.
“Tidak harus berupa uang kok untuk menjadi donatur, kalau ada yang ingin membantu berupa makanan dan tenaga kami welcome. Yang terpenting itu adalah keikhlasannya dan kemauannya untuk melakukan kegiatan positif seperti halnya berbagi kepada sesama,” pungkasnya. (Meida)