DepokNews–Komunitas Sahabat Depok (KSD) dan Komunitas BA-Depok melakukan gerak cepat dengan berbagai aksi sosial untuk cegah penyebaran corona.

Aksi nyata sebagai bentuk kepedulian dan perhatian atas kondisi saat ini ditunjukan dengan program sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan ke 35 Masjid se Depok yang dilaksanakan. Senin (23/3/ 2020)

“Ini adalah hari pertama kami lakukan dan Insa Allah sampai sepekan ini di jadwalkan. Dan hari ini wilayah yang di semprot 6 Masjid di Kecamatan Sukmajaya dan insya Allah akan berlanjut ke kecamatan lainnya esok hari,”ujar Sekjen KSD Fajar Martino melalui reles resminya.

Diakui Fajar para jama’ah dan DKM merasa bersyukur dengan program ini. Karena ada dari mereka yang memiliki kekhawatiran atas menyebarnya virus covid19.

“Namun tidak tahu harus menghubungi kemana, disatu sisi program ini free alias tidak dikenakam biaya ke Masjidnya,”ujarnya.

Menurutnya program ini pun ikut serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meminimalisir penyebaran virus covid19 ke masyarakat dimana Masjid adalah salah satu pusat keramaian dalam kegiatan beribadah dilingkungan.

Selain penyemprotan disinfektan pihaknya juga akan melaksanakan program tebar 130 APD ( alat pelindung diri) kepada para petugas kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit yang menangani pasien penderira virus covid19.

” Bantuan APD berupa masker dan pakaian pelindung diri rencana akan kami serahkan ke RSUD Depok, Kemudian program pemberian makanan bergizi kepada petugas medis juga akan diserahkan ke RSUD Depok,”katanya.

Fajar menambahkan program -program tersebut bisa berjalan atas bantuan dari para donatur Sahabat Depok dan Netizen.

“Program ke 2 dan 3 ini kami berkolaborasi dengan Komunitas Balita Anda – Depok,” pungkasnya.