Pengurus KP2D Foto bersama di lokasi bencana tanah longsor di Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Komunitas Perempuan Peduli Depok Turun ke Lokasi Banjir

Posted on 612 views

DepokNews–Komunitas Perempuan Peduli Kota Depok pada Rabu (12/2) mengadakan bakti sosial dengan turun ke lokasi bencana tanah longsor dan banjir di RW 03 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Kehadiran komunitas perempuan disambut oleh lurah Kemiirimuka Zoelkarnaen Yahya, Wakil LPM Friansyah, Ketua RW 03 Purwanto dan lapisan masyarakat.

Ketua KP2D Inawati berkesempatan melihat secara langsung beberapa lokasi yang terkena banjir dan tanah longsor

Inawati Neiih kepada wartawan mengatakan pemberian bantuan di lokasi banjir dan tanah longsor ini sebagai langkah kepeduliaan terhadap korban tanah longsor.

“Kami dan kawan kawan dari KP2D turun ke lokasi bencana dengan membawa bantuan ke lokasi di Kemirimuka, Kecamatan Beji”katanya.

Dia mengatakan bentuk bantuan yang diberikan di lokasi bencana seperti mie instan dan makanan yang nantinya diberikan kepada warga di lokasi bencana.

Menurut Inawati bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh para korban tanah longsor, mengingat lokasi bencana tanah longsor masih dalam proses perbaikan oleh petugas Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang Pemkot Depok.

Dia berharap kerja sama dari banyak pihak untuk membantu para korban tanah longsor di RW 03 Kampung Mentengan, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Dikatakannya, sebagai ketua KP2D rasa kepedulian merupakan hal yang perlu dan terus terjaga dimasa sekarang ini.

Perempuan KP2D akan selalu ada di hati saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. “Kita terus bergerak untuk menghadirkan diri ketika saudara sebangsa kita dalam kesusahan, ujarnya.

Inawati berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban banjir tersebut.

“Warga di lokasi ini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Semoga pada momentum ini, bukan hanya perempuan yang tergerak membantu, tapi juga ibu dan ananda putri lainnya di luar sana,”katanya.

Ketua RW 03 Purwanto menambahkan dirinya selaku ketua RW akan segera mendistribusikan bantuan yang sudah diberikan oleh penguru KP2D.

Mengenai kepedulian masyarakat,  bantuan dari berbagai macam komunitas  terus berdatangan ke lokasi.

Berbagai lembaga kemanusiaan pun bahu-membahu melakukan pemulihan pasca bencana.